Jelang Pelantikan Presiden, Polda Jateng Gelar Doa Bersama Tokoh Agama dan Masyarakat

Doa Bersama
Polda Jateng menggelar doa bersama menjelang pelantikan presiden/wakil presiden di Mapolda, Jumat (18/10) petang.

Semarang, Idola 92.6 FM – Pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, akan dilakukan pada Minggu 20 Oktober 2019. Diperkirakan, pelantikan presiden/wakil presiden terpilih periode 2019-2024 itu akan dihadiri tamu-tamu negara sahabat.

Guna memberikan rasa sejuk dan aman menjelang hari pelantikan, Polda Jawa Tengah menggelar doa bersama di halaman Mapolda, Jumat (18/10) petang. Doa bersama itu dipimpin Habib Lutfi, dan dihadiri Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan sejumlah tokoh agama serta masyarakat lainnya.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan kegiatan doa bersama itu dilakukan, untuk mendukung kelancaran dari proses pelantikan presiden/wakil presiden terpilih.

Kapolda menjelaskan, dengan menggelar doa bersama itu diharapkan bisa membawa kesejukan dan keamanan di wilayah Jateng.

“Sore hari ini kita berdoa bersama seluruh warga Jawa Tengah, dipimpim Habib Lutfi dari Pekalongan. Doa ini kita khususkan, agar pelaksanaan pelantikan bapak presiden dan bapak wakil presiden Republik Indonesia berjalan dengan lancar sesuai rencana. Diberikan kemudahan dari Tuhan, sekaligus kami mendoakan kepada bapak presiden dan bapak wakil presiden diberi kesehatan,” kata kapolda.

Gubernur Ganjar Pranowo menambahkan, pemerintah daerah bersama warga setempat berkomitmen memberikan dukungan terhadap hasil dari Pemilihan Presiden 2019 kemarin.

Ganjar menyebut, sudah seharusnya hasil demokrasi yang telah berjalan itu bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Kalau tidak salah, besok itu hampir 20 kepala negara hadir, dan ini adalah tampilan kita wajah Indonesia di mata dunia. Maka, proses konstitusional harus kita hormati dan kita hargai tamu-tamu kita. Dan selebihnya, di Jawa Tengah kita berikan pertemuan kayak hari ini bahwa kita baik-baik. Jaga ketentraman dan saling menghormati, itu saja,” ucap gubernur.

Lebih lanjut Ganjar berharap, selama pelaksanaan pelantikan presiden/wakil presiden terpilih nanti di wilayah Jateng tetap aman dan kondusif. (Bud)

Artikel sebelumnyaUndip Siapkan Lulusan Tembus Pasar Kerja Dunia
Artikel selanjutnyaKejurnas IV Hapkido di Semarang Diikuti 285 Atlet

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini