Jelang Pilpres, Presiden Jokowi Ingatkan Masyarakat Tak Mudah Terpancing Hoax

Presiden Joko Widodo menyapa warga Kota Semarang di kawasan Kota Lama, Minggu (3/2).

Semarang, Idola 92,6 FM – Presiden Joko Widodo mengatakan mendekati hari Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, banyak bertebaran isu-isu hoax yang membuat kegaduhan di tengah masyarakat. Hal itu ditegaskannya saat bertemu dengan ribuan pegawai lepas pertanian di GOR Jatidiri Semarang, Minggu (3/2).

Presiden Jokowi menjelaskan, masyarakat yang cerdas harus bisa memilah dan memilih informasi tersebut mengandung hoax atau tidak. Sehingga, isu yang berupaya memecah belah persatuan bangsa bisa dicegah.

“Sekarang ini isu yang berkembang cukup banyak, terutama yang berkaitan dengan hoax, kebohongan-kebohongan dan kedustaan itu semakin hari bukan berkurang tapi semakin banyak. Jangan sampai hoax itu merajalela sampai ke desa-desa, sangat berbahaya sekali,” kata Jokowi.

Jokowi lebih lanjut menjelaskan, dengan negara yang cukup besar dan tersebar di sejumlah pulau itu harus bisa mengetahui informasi yang beredar.

“Indonesia itu sudah masuk negara G-20, negara dengan GDP yang besar. Jangan sampai rakyatnya terpecah,” jelasnya.

Oleh karena itu, jelas mantan wali kota Surakarta tersebut, masyarakat diminta harus optimistis di dalam menghadapi tantangan perkembangan zaman. (Bud)

Artikel sebelumnyaSekarang Tak Perlu Takut Kehabisan Saldo e-Toll di Jalan Tol, Sudah Ada Gardu Khusus Top Up
Artikel selanjutnyaGanjar: Pemprov Kucurkan Rp17 Miliar Untuk Pembangunan Jembatan Kali Keruh

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini