KPU Jateng Targetkan NPHD Pilkada Serentak 2020 Ditandatangani 1 Oktober 2019

Semarang, Idola 92.6 FM – Pilkada Serentak 2020 sudah ada PKPU Nomor 15 Tahun 2019, dan tahapan pilkada serentak akan dimulai pada 30 September 2019. Salah satu agendanya, perencanaan program dan anggaran serta penyusunan dan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

- Advertisement -

Ketua KPU Jateng Yulianto Sudrajat mengatakan jadwal untuk penandatangan NPHD, ditargetkan bisa diselesaikan pada 1 Oktober 2019. Sehingga, nantinya bisa dilakukan dengan persiapan tahapan pilkada lainnya.

Menurutnya, untuk tahapan berikutnya adalah sosialisasi dan pembentukan panitia pemungutan suara.

Yulianto menjelaskan, untuk tahapan yang paling penting adalah pelaksanaan kampanye dimulai pada 11 Juli-19 September 2020.

“Kami terus berkoordinasi dengan kawan-kawan KPU di 21 kabupaten/kota, terutama dalam hal untuk persiapan penandatanganan NPHD anggaran pilkada. Kami terus pastikan, bahwa teman-teman berkomunikasi penuh dengan pemerintah daerah masing-masing, agar proses penganggaran segera dibahas dengan TAPD. Sehingga, nanti 1 Oktober 2019 itu betul-betul sudah direalisasikan soal NPHD untuk pilkada,” kata Yulianto, kemarin.

Yulianto lebih lanjut menjelaskan, pihaknya juga menjalin komunikasi secara intens dengan Pemprov Jateng terkait dukungan untuk penyelesaian NPHD di 21 kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020.

“Kami juga minta pemprov, agar ikut membantu untuk mendorong pemerintah daerah setempat mengintensifkan komunikasi antara KPU kabupaten/kota terkait penandatangan NPHD,” pungkasnya. (Bud)

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini