Pejabat Bandara Ahmad Yani Turun Tangan Layani Calon Penumpang di Hari Pelanggan Nasional

Seorang pegawai di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang terlihat melayani tamu yang baru turun dari pesawat.

Semarang, 92.6 FM – Sejumlah pejabat di lingkungan PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang ikut turun ke lapangan, membantu para calon penumpang di Hari Pelanggan Nasional 2019, kemarin. Melalui kegiatan itu, para pejabat di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang ingin meneguhkan komitmennya selalu memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa di bandar udara.

PTS. General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Agus Sina mengatakan dalam rangka memeringati Hari Pelanggan Nasional tahun ini, pihaknya menggelar “One Stop Service” dalam peningkatan pelayanan di bandara. Serta, sebagai wujud ungkapan terima kasih dan kepedulian kepada para pelanggan atau pengguna jasa bandara.

Wujud aksi nyata dari kegiatan Hari Pelanggan Nasional, jelas Agus, para petugas serta beberapa pejabat bandara memberikan 30 buah souvenir berupa bantal leher kepada pengguna jasa bandara. Mulai dari para penumpang, airlines, ground handling dan tenant.

Menurutnya, bentuk pelayanan lain yang diberikan dengan melayani dan menyambut penumpang yang baru saja menginjakkan kaki di bandara sampai dengan pada saat penumpang tersebut check in.

“Kami juga menyambut penumpang yang baru saja mendarat di Bandara Jenderal Ahmad Yani, sampai di area pick up zone. Bentuk pelayanan yang diberikan petugas bandara beragam, ada yaitu yang membawakan barang bawaan penumpang sampai menunjukkan arah serta pengambilan bagasi,” kata Agus, kemarin.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, pihaknya ingin meningkatkan pelayanan guna mewujudkan service excellence. Termasuk, sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada para pengguna jasa di bandar udara.

Salah satu penumpang pesawat, Wina, mengaku terkejut ketika tiba di bandara langsung disambut dan dilayani bak raja.

“Saya senang sekali, karena merasa sangat diperhatikan sama petugas bandara. selain itu, saya diberi souvenir juga. Hal ini sangat jarang saya alami, ketika saya sedang berada di bandara. Saya harap, kegiatan ini bisa terus dilaksanakan di bandara mana saja,” ujar Wina. (Bud)

Artikel sebelumnyaPUPR Pastikan Penataan Kota Lama Rampung Sesuai Jadwal
Artikel selanjutnyaBelajar dari Pendidikan di China dan Finlandia, Model Pendidikan seperti Apa yang Cocok Dipraktikkan di Indonesia?

1 KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini