PLN Jateng-DIY Raih Penghargaan Platinum di ISDA 2019

Kepala Sekretariat Nasional SDGs, Amalia Adininggar Widyasanti menyerahkan penghargaan kepada Manager Komunikasi PLN UID Jateng-DIY, Haris, kategori platinum untuk pengelolaan Desa Wisata Lolong di Kabupaten Pekalongan dengan tema Geliat Ekonomi di Tepian Sungai Sengkarang, kemarin.

Semarang, Idola 92.6 FM – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah-Yogyakarta menorehkan prestasi dalam ajang Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2019, baru-baru ini. Melalui pengelolaan Desa Wisata Lolong di Kabupaten Pekalongan dengan tema “Geliat Ekonomi di Tepian Aungai Sengkarang”, PLN UID Jateng-DIY meraih penghargaan platium dengan kategori SDG’s 8.

Manager Komunikasi PLN UID Jateng-DIY, Haris mengatakan penghargaan platinum tersebut sekaligus memertahankan prestasi sebelumnya, yakni saat Desa Wisata Pandansari masuk kategori SDG’s 8. Yaitu, tentang pertumbuhan ekonomi dan pekerjaan yang layak.

Menurutnya, prestasi yang diraih itu meneguhkan komitmen jajarannya dalam pengembangan ekonomi perdesaan. institusinya. Karena, Desa Wisata Lolong memiliki potensi alam yang cukup baik untuk dikembangkan.

“Lolong Adventure merupakan kawasan wisata terpadu di tepian Sungai Sengkarang. Wisata ini menggabungkan beberapa aspek di antaranya fokus peningkatan ekonomi warga, sarana edukasi dengan sekolah Sungai Sengkarang dan sarana prestasi dengan pembinan atlit arung jeram. Termasuk, sarana budaya dengan Festival Durian Lolong. Sehingga, sangat tepat untuk dikompetisikan,” kata Haris.

Lebih lanjut Haris menjelaskan, pihaknya akan terus berkomitmen untuk meningkatkan ekonomi perdesaan demi kesejahteraan masyarakat lewat potensi sekitar.

Ketua Umum CFCD Sudarmanto menyatakan, CFCD merupakan forum independen yang menjadi wadah para pegiat CSR dalam memberdayakan masyarakat.

“Bagi penerima penghargaan platinum, agar dipertahankan dan ke depannya mampu menciptakan program-program pemberdayaan baru lainnya,” ucap Sudarmanto. (Bud)

Artikel sebelumnyaPertamina Terima Penghargaan ASEAN Energy Award 2019
Artikel selanjutnyaDi Luar Kelaziman, DPR Tak Libatkan Panel Ahli dalam Uji Kelayakan dan Kepatutan 10 Capim KPK, Apa Implikasinya?

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini