Rp1 Triliun Disiapkan Untuk Program Sekolah Gratis

Para siswa di Jawa Tengah saat menampilkan kebolehannya menyanyi paduan suara di kantor gubernuran.

Semarang, Idola 92.6 FM – Pemprov Jawa Tengah akan segera mewujudkan pendidikan gratis, bagi semua anak miskin yang ada di provinsi ini. Sekolah gratis yang digadang-gadang pemprov, akan dimulai pada tahun depan.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan pemprov akan meningkatkan anggaran pendidikan hingga Rp1 triliun lebih, untuk menggratiskan biaya sekolah bagi siswa miskin. Saat ini, konsep sekolah gratis sedang dipersiapkan programnya.

Ganjar menjelaskan, pemprov akan menjamin anak-anak yang tidak mampu bisa mendapatkan pendidikan melalui sekolah gratis. Sekolah gratis itu, akan memprioritaskan kepada siswa miskin.

“Kita akan menjamin setidaknya mereka yang miskin, kita pastikan sekolahnya gratis. Kira-kira dananya Rp1 triliun lebih sedikit. Dan saya berharap, yang tidak mampu prioritas dulu. Mosok siswa yang mampu dibantu dulu, kan ya tidak mungkin. Dan soal gurunya, bandingkan sama Jawa Timur dan Jawa Barat. Gurunya sudah UMK belum? Jawa Tengah sudah UMK semua,” kata Ganjar, belum lama ini.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, Pemprov Jateng akan memerbaiki kualitas pendidikan tidak hanya pada siswanya saja tetapi juga tenaga pendidiknya.

“Anggaran pendidikan yang ditambah itu juga untuk mendukung program pemerintah, untuk memfavoritkan semua sekolah di Jawa Tengah. Sekolah-sekolah pinggiran dan sekolah di perkotaan, nanti sarana prasarananya akan setara,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaCegah Penyelundupan Ikan, BKIPM Ajak Masyarakat Ikut Berpartisipasi
Artikel selanjutnyaDPRD Jateng Minta Penurunan Kemiskinan Bukan Soal Capaian Angka Tapi Lebih Pada Program Nyata

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini