Aksi Sosial Budhi Hermanto, Bersama Para Penjahit Rumahan Produksi APD

Budhi Hermanto, Penjahit Rumahan Produksi APD

Semarang, Idola 92.6 FM- Berawal dari kegelisahan melihat situasi minimnya alat pelindung diri (APD) yang dibutuhkan oleh dokter dan tenaga medis di tengah Pandemi Covid-19, Budhi Hermanto mengajak para penjahit rumahan di DI Yogyakarta untuk memproduksinya. Awalnya hanya ada 3 penjahit lokal yang ikut membantunya namun kini ada sekitar 60 penjahit rumahan yang membantu memasok APD bagi tenaga medis di kawasan Yogyakarta dan sekitarnya.

Budhi bersama beberapa penjahit rumahan tersebut rela mengeluarkan ongkos untuk memproduksi APD secara mandiri. Dari hal kecil yang ia lakukan dan kemudian diikuti oleh banyak orang itu diharapkan dapat bermanfaat untuk membantu tenaga medis. Menurut Budhi, gerakan sosial tersebut, sekaligus untuk memberikan semangat kepada seluruh masyarakat bahwasanya dengan bersama-sama dan bergotong-royong bisa menghadapi situasi seperti ini.

Perkembangan terkini, Budhi mengungkapkan sudah ada tiga kelompok penjahit rumahan di Yogyakarta yang siap memproduksi APD mandiri.

Selengkapnya, mengenai kiprahnya, berikut ini wawancara radio Idola Semarang dengan Budhi Hermanto yang juga Direktur Klinik Adhiwarga Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) DI Yogyakarta. (her)

https://anchor.fm/radio-idola/episodes/wawancara-bersama-Budhi-Hermanto-efef1m

Artikel sebelumnyaPemprov  Minta Ada Petugas Khusus Yang Operasi Rutin di Pasar Tradisional
Artikel selanjutnyaMengawal Tahapan Pilkada Serentak di Tengah Pandemi Covid-19

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini