ASN Pemprov Jateng Masuk Kerja Hari Pertama Setelah WFH

Petugas keamanan melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap para ASN di lingkungan Pemprov Jateng
Semarang, Idola 92,6 FM-Seluruh ASN di lingkungan Pemprov Jawa Tengah mulai masuk kerja setelah menjalani work from home (WFH), Jumat (5/6). Pemprov Jateng memberlakukan WFH bagi ASN, sejak 18 Maret 2020 kemarin.
Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan sesuai dengan arahan dari Kementerian Dalam Negeri, maka seluruh ASN di lingkungan Pemprov Jateng kembali menjalankan aktivitas di kantor. Para ASN bisa menjalankan pekerjaan dari kantor, dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan melalui tatanan kenormalan baru.
Menurutnya, kenormalan baru yang diterapkan itu tidak sampai mengganggu proses bekerja para ASN.
Ganjar menjelaskan, sistem kerja baru itu berlaku di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD). Yakni setiap pegawai wajib memakai masker, diperiksa suhu tubuh setiap masuk dan pulang kantor serta menjaga jarak selama dalam ruangan.
“Kawan-kawan ASN masuk pertama. Jadi, kita sekaligus ngecek di beberapa tempat di setiap OPD. Dan Alhamdulillah lancar. Relatif kalau kawan-kawan ASN itu manut,” kata Ganjar, Jumat (5/6).
Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, untuk kegiatan di dalam lingkungan Pemprov Jateng juga masih mengacu pada protokol kesehatan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Setiap tamu yang masuk gedung gubernuran, wajib dilakukan pendataan dan memakai masker.
“Kalau rapat ya dibatasi jumlah pesertanya, sehingga tidak melanggar aturan kesehatan. Kalau bisa dilakukan secara online, itu akan lebih baik,” pungkasnya. (Bud)
Artikel sebelumnyaPemprov Jateng Uji Coba Salat Jumat di Gradhika
Artikel selanjutnyaTerapkan Protokol Kesehatan di Pasar, Pemprov Minta Satpol PP Rutin Operasi

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini