Bandara Ahmad Yani Selama Libur Hari Kemerdekaan Layani 8.192 Penumpang

Calon penumpang di Bandara Ahmad Yan
Seorang calon penumpang di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani bertanya soal jadwal kedatangan pesawat.

Semarang, Idola 92,6 FM – Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang selama libur peringatan Hari Kemerdekaan kemarin, melayani 8.192 penumpang dalam tiga hari. Kebanyakan adalah penumpang penerbangan domestik, dengan tujuan ke sejumlah kota di Indonesia.

Pelaksana Tugas Sementara General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Agus Sina mengatakan selama tiga hari libur peringatan Hari Kemerdekaan RI, memang terjadi peningkatan jumlah penumpang dibanding hari biasanya. Bahkan, terdapat 103 penerbangan yang terjadi di bandara Semarang.

Agus menjelaskan, pada masa liburan peringatan Hari Kemerdekaan kemarin memang terjadi peningkatan jumlah penumpang. Baik yang turun dari pesawat, ataupun pergi melalui bandara.

Menurutnya, hal itu terjadi karena pelonggaran yang diberikan pemerintah terhadap aktivitas penerbangan dalam negeri.

“Kalau kita melihat dari tahun 2019, tentunya ini jauh di bawah pertumbuhan 2019. Namun, di bulan Mei kemarin memang sangat drastis penurunannya. Tapi Alhamdulillah di bulan Juni, sudah mulai mengalami peningkatan. Kemudian di bulan juli juga mengalami peningkatan signifikan. Peningkatan ini terus kita maintance, sampai dengan kita bisa kembali normal seperti sebelum adanya pandemi Korona,” kata Agus, kemarin.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang sudah terlihat adanya pertumbuhan trafik pergerakan pesawat dan penumpang sejak penutupan bandara karena upaya memutus rantai penularan COVID-19.

“Jajaran manajemen dan seluruh stakeholder sudah berkomitmen, untuk mengawal pencegahan dan penyebaran COVID-19. Kami juga tetap meminta masyarakat patuh pada protokol kesehatan, di masa pandemi menuju adaptasi kebiasaan baru ini,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMenerawang Jalan Panjang dan Terjal Menuju Indonesia Emas 2045
Artikel selanjutnyaPemprov Jateng Mulai Operasi Serentak Penegakan Protokol Kesehatan Pekan Depan