Bersama Ara Wiraswara, Inisiator Gerakan Teman Lawan Covid-19 (Temanco) dari Bogor

Ara Wiraswara
Ara Wiraswara, Inisiator Gerakan Teman Lawan Covid-19 (Temanco). (Photo: instagram.com/arawiraswara)

Semarang, Idola 92.6 FM – Semangat juang para penyintas Covid-19 tidak sebatas selama proses penyembuhan atau pemulihan kesehatan setelah terpapar virus corona. Namun juga bagaimana menjaga kesehatan mental agar tetap berpikir positif agar imun tidak menurun.

Hal itu dialami Ara Wiraswara, penyintas Covid-19 dari Bogor yang telah menjalani karantina lebih dari 100 hari dan 17 swab tes. Menurut Ara, tujuan gerakan ini untuk membantu memberikan dukungan kesehatan mental bagi para survivor Covid-19. Ia berharap pengalamannya sebagai penyintas Covid-19 dapat membantu pasien Covid-19 yang masih berjuang untuk pemulihan.

Ara Wiraswara
Para relawan dari Temanco sedang berkumpul, Senin (28/9/2020). Temanco adalah komunitas yang beranggotakan para penyintas Covid-19 di Kota Bogor yang telah sembuh. (Photo: instagram.com/arawiraswara)

Menurut Ara, meski keluarga maupun sahabatnya mendukung namun terkadang dirinya merasa lelah karena hasil swabnya tidak kunjung dinyatakan negative. Sedangkan kebijakan pemerintah pusat di awal pandemi pasien Covid-19 baru dinyatakan tidak berpotensi menularkan virus jika hasil swab sudah dinyatakan negatif sebanyak dua kali.

Selengkapnya mengenai perjuangan seorang penyintas Covid-19 dan apa itu Temanco, berikut ini wawancara radio Idola Semarang dengan Ara Wiraswara, inisiator gerakan Teman lawan Covid-19 (Temanco) dari Kota Bogor Jawa Barat. (yes/her)

Simak podcast wawancaranya:

Artikel sebelumnyaREI Jateng Gandeng Kejaksaan Bangun Rumah Subsidi
Artikel selanjutnyaRefleksi Satu Tahun Pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini