Brimob Polda Jateng dan TNI Buka Dapur Lapangan Bagikan Makanan Gratis

Personel TNI Polri yang bertugas di dapur lapangan
Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel berfoto bersama dengan personel TNI/Polri yang bertugas di dapur lapangan di Simpang Lima Semarang, Jumat (17/4).

Semarang, Idola 92,6 FM – Personel TNI/Polri membuka dapur lapangan di kawasan Simpang Lima Semarang untuk membagikan makanan gratis kepada masyarakat, Jumat (17/4). Dapur lapangan dibuka di 11 titik yang ada di wilayah Jawa Tengah, dan setiap titik menyajikan 400 porsi makanan.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan melalui kegiatan Polda Jawa Tengah Peduli dan Mendukung Tenaga Medis, jajarannya bersama dengan seluruh personel TNI di Jateng membuka dapur lapangan. Tujuannya, untuk membagikan makanan beserta lauk pauk kepada masyarakat yang membutuhkan.

Rycko menjelaskan, makanan hasil masakan dari anggota TNI/Polri itu dibagikan kepada para pengayuh becak, pengemudi ojek online dan juga masyarakat di sejumlah tempat di Kota Semarang dan sekitarnya.

“Sat Brimob Polda Jawa Tengah bersama batalyon-batalyon TNI yang ada di Jawa Tengah, melaksanakan bhakti sosial dapur umum. Gabungan TNI/Polri yang diadakan di sebelas titik di Polda Jawa Tengah, dan salah satu titiknya di Simpang Lima,” kata Rycko.

Kepala Sat Brimob Polda Jateng Kombes Pol Tory Kristianto menambahkan, pihaknya mengerahkan seluruh peralatan dapur lapangan untuk membantu pelaksanaan dapur umum di sebelas titik.

“Satu titik memasak untuk 350-400 porsi. Ada sebelas titik, dan menunya berbagai macam. Sudah lengkap lauk pauk, dan juga minuman air mineral,” ujar Torik.

Sementara, selain menggelar dapur lapangan untuk memasak makanan dan dibagikan kepada masyarakat, Polda Jateng juga menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 di Kota Semarang. Bantuan yang diberikan itu, untuk membantu tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan pasien terpapar virus Korona. (Bud)

https://www.instagram.com/p/B_Ez8AHnbJF/?utm_source=ig_web_copy_link

Artikel sebelumnyaPemprov Jateng Minta Kepolisian Tindak Tegas Napi Yang Jalani Asimilasi Tapi Tetap Berulah
Artikel selanjutnyaRSUP dr Kariadi Jelaskan Kronologis Puluhan Tenaga Medisnya Positif COVID-19