Di Tengah Pandemi-Bagaimana Meningkatkan dan Memacu Produksi Konten Pendidikan Berkualitas?

Semarang , Radio Idola 92,6 FM – Pembelajaran jarak jauh di masa pandemi Covid-19 diperkirakan masih akan berlangsung lama.  Pada tahun ajaran baru nanti,  sekolah yang akan melangsungkan tatap muka hanya 6 persen dari jumlah total di Indonesia.  Artinya, para siswa yang masih akan melangsungkan pembelajaran jarak jauh jumlahnya lebih banyak.

Selain upaya penyesuaian kurikulum hingga meningkatkan kapasitas guru,  salah satu hal yang kian mendesak adalah kondisi ini membutuhkan support konten-konten pendidikan berkualitas. Artinya, Pandemi Covid-19 ini bisa menjadi momentum untuk menggairahkan konten siaran pendidikan di ruang penyiaran public. Sumber Daya Manusia, teknologi, dan teknik produksi konten―memegang peranan kunci dalam penyediaan konten pendidikan berkualitas.

Maka, bagaimana meningkatkan dan memacu produksi konten pendidikan berkualitas? Jika memang ini investasi bersifat jangka panjang,  upaya apa yang mesti dimulai sejak sekarang?

Guna menjawab pertanyaan-pertanyaan itu, radio Idola Semarang mewawancarai Indra Charismiadji-Pengamat pendidikan-Direktur Pendidikan Vox Populi Institute Indonesia. ( Her )

https://anchor.fm/radio-idola/episodes/wawancara-bersama-Indra-Charismiadji-Pengamat-pendidikan-Direktur-Pendidikan-Vox-Populi-Institute-Indonesia-eg2loo

Artikel sebelumnyaMenuju Pilkada Berintegritas, Bagaimana Meminimalisir Isu Primordialisme?
Artikel selanjutnyaKenapa Kisruh PPDB, Masih Terus Saja Terulang Setiap Tahun?