Di Tengah Pandemi-Bagaimana Meningkatkan dan Memacu Produksi Konten Pendidikan Berkualitas?

Semarang , Radio Idola 92,6 FM – Pembelajaran jarak jauh di masa pandemi Covid-19 diperkirakan masih akan berlangsung lama. ย Pada tahun ajaran baru nanti, ย sekolah yang akan melangsungkan tatap muka hanya 6 persen dari jumlah total di Indonesia. ย Artinya, para siswa yang masih akan melangsungkan pembelajaran jarak jauh jumlahnya lebih banyak.

Selain upaya penyesuaian kurikulum hingga meningkatkan kapasitas guru, ย salah satu hal yang kian mendesak adalah kondisi ini membutuhkan support konten-konten pendidikan berkualitas. Artinya, Pandemi Covid-19 ini bisa menjadi momentum untuk menggairahkan konten siaran pendidikan di ruang penyiaran public. Sumber Daya Manusia, teknologi, dan teknik produksi kontenโ€•memegang peranan kunci dalam penyediaan konten pendidikan berkualitas.

Maka, bagaimana meningkatkan dan memacu produksi konten pendidikan berkualitas? Jika memang ini investasi bersifat jangka panjang, ย upaya apa yang mesti dimulai sejak sekarang?

Guna menjawab pertanyaan-pertanyaan itu, radio Idola Semarang mewawancarai Indra Charismiadji-Pengamat pendidikan-Direktur Pendidikan Vox Populi Institute Indonesia. ( Her )

https://anchor.fm/radio-idola/episodes/wawancara-bersama-Indra-Charismiadji-Pengamat-pendidikan-Direktur-Pendidikan-Vox-Populi-Institute-Indonesia-eg2loo