Dua Kasus Positif Corona Baru Ditemukan

Gubernur Ganjar Pranowo saat memberi pengarahan kepada para kepala dinas.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pemprov merilis adanya temuan baru kasus positif COVID-19, yang ada di wilayah Jawa Tengah. Kedua kasus baru itu ada di RSUP dr Kariadi Semarang, dan RSUD Tidar Magelang.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan saat ini ada empat kasus positif COVID-19 yang ada di Jateng, setelah dua kasus ada di Surakarta. Dua kasus temuan baru itu, sampai dengan sekarang terus dilakukan pemantauan kondisinya.

Ganjar menjelaskan, kedua pasien positif Corona itu merupakan warga negara Indonesia dan semuanya berjenis kelamin perempuan dengan usia 63 tahun dan 36 tahun.

Keduanya, jelas Ganjar, memiliki riwayat usai mengunjungi Bali dan Malaysia.

“Berdasarkan ditemukan kembali kasus yang terkonfirmasi COVID-19 di Jawa Tengah, sekarang ada dua kasus baru. Satu di Semarang, dan satu di Magelang. Kedua pasien ini sekarang dirawat di RSUP dr Kariadi Semarang, dan di RSUD Tidar Magelang. Maka ini perlu kita sampaikan kepada masyarakat, agar masyarakat mulai bisa memahami. Bahwa ini bisa menyebar ke mana-mana, untuk kita menyiapkan diri,” kata Ganjar di sela jumpa pers temuan kasus baru Corona di Jateng di Puri Gedeh, Minggu (15/3).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, pihaknya juga telah mengambil langkah-langkah untuk membendung dan meminimalisasi penyebaran COVID-19. Pihaknya juga sudah meminta kepada Dinas Kesehatan Kota Semarang dan Dinas Kesehatan Magelang.

“Melalui tracking itu, diharapkan publik bisa ikut membantu, untuk memberikan informasi kepada petugas Dinas Kesehatan. Masyarakat tidak usah takut, untuk memberikan informasi kepada pemerintah,” jelasnya.

Pemprov, lanjut Ganjar, juga akan menyiapkan saluran layanan melalui nomor telp (024)-3580713 atau 082313600560. (Bud)