Marbot Masjid se-Jateng Terima Bantuan Sembako Dari TNI/Polri

Bantuan sembako untuk Merbot
Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu takmir masjid di depan Masjid Raya Baiturrahman Semarang, Rabu (6/5).

Semarang, Idola 92,6 FM – Para pengurus dan marbot masjid di seluruh wilayah di Jawa Tengah mendapat bantuan paket sembako dari jajaran Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jateng di halaman Masjid Raya Baiturrahman Semarang, Rabu (6/5) siang. Tidak hanya pengurus masjid dan marbot yang menerima bingkisan paket sembako, tetapi juga para guru ngaji di masjid tersebut.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan ada 391 lokasi dengan sasaran 3.128 orang, yang tersebar di seluruh wilayah di provinsi ini. Terdiri dari takmir masjid, marbot, guru ngaji dan sebagainya.

Kapolda menjelaskan, ada 12.099 kilogram beras dan 3.237 liter minyak goreng serta 22.117 kilogram gula pasir dan beberapa kebutuhan pokok lainnya yang ada di dalam paket sembako itu.

Menurutnya, bantuan yang diberikan itu sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19. Terlebih lagi, sekarang ini banyak perusahaan yang terpaksa merumahkan pekerjanya karena imbas dari virus Korona.

“Bhakti sosial yang dilaksanakan Polda Jawa Tengah dan Kodam IV/Diponegoro ini merupakan bhakti sosial bersama, dalam rangka TNI/Polri Peduli Terhadap Dampak Dari COVID-19 di Jawa Tengah. Ini adalah bhakti sosial serentak yang keenam, yang kami lakukan hingga hari ini. Hari ini, bantuan kami berikan kepada seluruh pengurus masjid se-Jawa Tengah,” kata kapolda.

Lebih lanjut Rycko menjelaskan, jajaran Polda Jateng bersama Kodam IV/Diponegoro akan terus memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Pemberian paket bantuan sembako akan berlanjut, hingga pandemi berakhir.

Sementara itu Ketua MUI Jateng K.H Achmad Darodjie mengaku bersyukur, karena para takmir dan marbot masjid masih diperhatikan kebutuhannya. Sebab, banyak takmir dan marbot masjid yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

“Terima kasih bantuan dari Polda Jawa Tengah dan Kodam IV/Diponegoro, atas perhatian yang diberikan. Bantuan ini tentu saja sangat bermakna bagi para penerima, dan bisa meringankan beban hidup di tengah wabah ini,” ujar Darodjie. (Bud)

https://www.instagram.com/p/B_1kQDiHJ70/?utm_source=ig_web_copy_link

Artikel sebelumnyaPemprov Pastikan Ketahanan Pangan Jateng Masih Aman Hingga Setahun
Artikel selanjutnyaBelasan Nakes RS Mardi Rahayu Kudus Terpapar COVId-19, Pemprov Minta Protokol Kesehatan Lebih Ketat Lagi

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini