Pedagang Di Tiga Pasar Tradisional Di Semarang Positif Virus Corona

Semarang, Radio Idola 92,6 – Sejumlah pedagang di tiga pasar tradisional di Kota Semarang kembali ditemukan positif virus corona. Tiga pasar itu diantaranya Pasar Jati di Banyumanik, Pasar Burung Karimata, dan Pasar Prembaen di Jalan depok.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, saat ini Dinas Kesehatan sedang melakukan tracking kepada keluarga ataupun masyarakat yang melakukan kontak langsung dengan penderita. Pemerintah kota Semarang juga melakukan   sterilisasi di tiga Pasar tersebut dengan penyemprotan disinfektan.

“Sudah dua hari ini kita melakukan tracing kepada keluarga dan orang yang kontak langsung dengan pedagang,” ungkapnya, selasa (2/8/2020)

Hendi mengakui terdapat peningkatan jumlah Pasien Positif Corona, yang   Cukup signifikan di Semarang. Hal ini dipicu aktivitas masyarakat di Ramadhan hingga Lebaran yang meningkat/khususunya di Pasar Tradisional.  Hendi meminta kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol Kesehatan saat keluar rumah, agar nantinya jumlah pasien Positif Corona di Kota Semarang bisa ditekan. ( widi wicaksono )

Artikel sebelumnyaKota Tegal menyongsong Normal Baru. Apa Saja yang Terus Dilakukan Pemkot Tegal dalam Mendisplinkan Warganya?
Artikel selanjutnyaPolda Jateng Akhiri Operasi Ketupat Candi 2020 Pada 7 Juni