Pemprov Jateng Bagi Seribu Nasi Kotak ke Ojek Online

Jatah nasi kotak
Seorang ojek online mendapat jatah nasi kotak yang dibagikan Pemprov Jateng, Selasa (31/3).

Semarang, Idola 92,6 FM – Sebanyak seribu nasi kotak disiapkan Pemprov Jawa Tengah dan dibagikan para ojek online di depan kantor gubernuran, Selasa (31/3). Sebelum mendapat jatah nasi kotak, para ojek online diminta masuk jalur antrean untuk menghindari kerumunan.

Kepala Biro Umum Setda Jateng Edy Supriyanta mengatakan bantuan yang diberikan kepada para ojek online itu, merupakan inisiatif dari Gubernur Ganjar Pranowo dan ditindaklanjuti jajaran pemprov. Bahkan, aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jateng juga ikut memberikan sumbangan.

Edy menjelaskan, untuk menghindari terjadinya kerumunan dibuatkan jalur antrean kepada para ojek online. Sehingga, pemberian nasi kotak dilakukan secara teratur mirip drive thru.

Menurutnya, pemberian nasi kotak dilakukan setiap hari dan rencananya jumlah nasi kotak yang akan dibagi bisa bertambah banyak.

“Kita memberikan bantuan buat teman-teman ojek online yang ada di Kota Semarang, pada hari ini kita menyiapkan seribu pax nasi box. Alhamdulillah, dalam waktu setengah jam langsung habis. Insya Allah, ini akan kita lakukan dua pekan ke depan. Dan diharapkan, bisa meringankan beban dari teman-teman ojek. Ini anggaran dari APBD dan sumbangan dari teman-teman PNS provinsi,” kata Edy.

Edy lebih lanjut menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin ikut serta membantu dibuka kesempatan. Pemprov siap untuk membagikan bantuan dari masyarakat, yang diterima dalam bentuk nasi kotak. (Bud)

https://www.instagram.com/p/B-ZfYUwJ4ZJ/?utm_source=ig_web_copy_link