Pemprov Kabarkan Ada 2 Pasien COVID-19 di Jateng Sembuh

Ganjar Pranowo
Gubernur Ganjar Pranowo saat berkunjung ke laboratorium milik Balai Besar Litbang Vektor dan Resevoir Penyakit Salatiga.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pada masa pemerintah berusaha mencegah dan menekan angka persebaran virus Korona di tengah masyarakat, ada kabar baik datang dari Kota Semarang dan Surakarta. Dua pasien yang terkonfirmasi terinfeksi virus Korona, dikabarkan sudah membaik dan sembuh.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membenarkan informasi, adanya dua pasien positif Korona yang sudah sembuh. Kedua pasien itu, dirawat di rumah sakit di Semarang dan Solo.

Ganjar menjelaskan, satu pasien dirawat di RSU Telogorejo Semarang dan di RSUD dr Moewardi Solo. Khusus untuk pasien dari RSUD Moewardi, disebut berasal dari klaster Bogor.

“Antara lain dari klaster Bogor kemarin, sudah mau dipulangkan tapi belum diinformasikan harinya. Kalau sembuh ya positif. PDP kan bisa ya bisa tidak. Kalau semisal sembuh, berarti sudah positif,” kata Ganjar, kemarin.

Lebih lanjut Ganjar meminta kepada masyarakat, untuk tidak meremehkan penularan dan persebaran virus Korona. Sehingga, imbauan untuk tidak ke mana-mana dan berada di rumah terus dipatuhi.

“Mari patuhi imbauan yang sudah disampaikan pemerintah, dalam upaya menekan penularan virus Korona,” jelasnya.

Sementara, berdasarkan data di situs corona.jatengprov.go.id hingga Jumat (27/3) kemarin ada 40 pasien positif COVID-19. Rinciannya, 32 pasien masih dirawat dan enam pasien meninggal dunia serta dua pasien dinyatakan sembuh.

Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Jateng, saat ini masih terus bertambah. Tercatat ada 3.638 OPD, dan 322 PDP. (Bud)