PLN Jateng-DIY Siapkan Keandalan Listrik Jelang Lebaran di Tengah Pandemi

Semarang, Idola 92,6 FM-Menjelang perayaan Lebaran di tengah pandemi COVID-19, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah-Yogyakara tetap berkomitmen menjaga pasokan listrik kepada pelanggan tidak terganggu. PLN juga tetap membuka posko siaga, untuk melayani masyarakat selama 24 jam setiap hari.

General Manager PLN UID Feby Joko Priharto mengatakan pada masa menjelang perayaan hari raya Idul Fitri nanti, pihaknya memberikan jaminan pasokan listrik kepada pelanggan tetap aman. Bahkan, pihaknya juga menjamin keandalan pasokan listrik juga aman di tengah pandemi.

Feby menjelaskan, menjelang Lebaran ini pasokan listrik di wilayah Jateng-DIY masih dalam kondisi aman. Sebab, cadangan pasokan listrik berada di kisaran 1.649-1.727 MW dan beban puncaknya sekira 3.131 MW.

Menurutnya, PLN juga telah meniadakan pemeliharaan jaringan terencana sejak 17 Mei 2020 kemarin.

“Kami tetap konsisten di tengah pandemi ini. Petugas dan tenaga di lapangan selalu menjaga selama 24 jam. Jadi, walaupun COVID-19 terjadi kami tetap siaga menjaga keandalan pasokan listrik menjelang Idul Fitri. Dan tentu saja sesuai dengan SOP yang ada, kami membentuk posko siaga di hari besar keagamaan. Tentu saja, dengan cara yang berbeda,” kata Feby, Kamis (20/5).

Lebih lanjut Feby menjelaskan, selama masa Lebaran ini pihaknya juga tetap mengerahkan tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Korona.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, agar menghubungi PLN jika ada permasalahan kelistrikan. Termasuk, masyarakat juga bisa berpartisipasi menjaga jaringan listrik. Karena, penyebab gangguan listrik banyak disebabkan gangguan eksternal seperti ranting pohon dan layang-layang,” pungkasnya. (Budi Aris)

Artikel sebelumnyaPolda Jateng Intensifkan Pengamanan Jelang Lebaran
Artikel selanjutnyaPolrestabes Semarang Ungkap 9 Kasus Peredaran Narkoba Selama Ramadan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini