Polrestabes Semarang Siagakan Penembak Jitu Amankan Perayaan Imlek

simulasi pengamanan di Kelenteng Sam Poo Kong
Personel Polrestabes Semarang saat menggelar simulasi pengamanan di Kelenteng Sam Poo Kong, Jumat (24/1) sore.

Semarang, Idola 92,6 FM – Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemeluk Tri Dharma merayakan Tahun Baru Imlek, jajaran Polrestabes Semarang mengerahkan personel kepolisian menjaga tempat-tempat ibadah atau kelenteng. Sebab, di Kota Semarang terdapat sejumlah kelenteng yang memiliki umat cukup banyak dan satu di antaranya menjadi pusat wisata.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansyah Lubis mengatakan pihaknya telah berupaya maksimal, untuk memberikan pelayanan dan pengamanan terhadap kegiatan keagamaan menyambut perayaan Tahun Baru Imlek. Khususnya, di tempat ibadah atau kelenteng yang menjadi lokasi merayakan Tahun Baru Imlek.

Aulia menjelaskan, meskipun tidak mengharapkan adanya gangguan keamanan selama perayaan Imlek di Kota Semarang, namun jajarannya tidak ingin kecolongan. Pihaknya menyiapkan sejumlah personel sniper, yang akan ditempatkan di sejumlah lokasi ibadah dan wisata di Kota Semarang.

“Untuk itu, kami ingin menyiapkan pengamanan yang benar-benar maksimal. Kita kerahkan personel lebih kurang ada 305 personel, terdiri dari TNI/Polri dan kita libatkan pamswakarsa terkait. Kemudian, kami dari Polri sudah menyiapkan beberapa titik untuk penembak-penembak jitu. Kami sangat berharap sekali, besok kegiatan di Sam Poo Kong bisa berjalan dengan aman dan tertib,” kata kapolrestabes di Kelenteng Sam Poo Kong, Jumat (24/1).

Lebih lanjut Aulia menjelaskan, para personel yang bertugas melakukan pengamanan di kelenteng dan tempat wisata di Kota Semarang tidak hanya berseragam TNI/Polri lengkap tetapi juga personel dengan pengamanan tertutup.

“Kita siapkan semua personel, untuk pengamanan di 28 kelenteng di Kota Semarang. kalau di Sam Poo Kong memang lebih khusus, karena tidak hanya untuk ibadah tetapi juga sebagai tempat wisata terkenal,” tandasnya. (Bud)

https://www.facebook.com/RadioIdolaSMG/videos/744693012606457/

Artikel sebelumnyaRSUP Kariadi Semarang Siapkan 16 Ruang Isolasi Untuk Menangani Pasien Terinfeksi Virus Corona
Artikel selanjutnyaImlek, Pertamina Pastikan Stok Elpiji Aman

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini