RS Bhayangkara Semarang Terima 4 Ventilator Dari Mabes Polri Untuk Penanganan COVID-19

Kapolda Jateng Irjen Pol Achmad Luthfi menjelaskan upaya penanganan COVID-19 di RS Bhayangkara setelah mendapat bantuan ventilator dari Mabes Polri

 

Semarang, Idola 92,6 FM-Rumah Sakit Bhayangkara Semarang menjadi satu dari beberapa rumah sakit rujukan, untuk penanganan pasien COVID-19 di wilayah Jawa Tengah. Sebagai upaya mengoptimalkan penanganan COVID-19, RS Bhayangkara mendapat bantuan empat alat ventilator dari Mabes Polri.

Kapolda Jateng Irjen Pol Achmad Luthfi mengatakan RS Bhayangkara memang telah menyiapkan satu lantai khusus, untuk penanganan pasien COVID-19 di wilayah Jateng membantu rumah sakit rujukan lainnya. Setidaknya ada 36 kamar isolasi yang tersedia, untuk menangan pasien dalam pengawasan (PDP).

Achmad Luthfi menjelaskan, dengan bantuan empat ventilator itu diharapkan bisa mengoptimalkan penanganan pasien COVID-19.

“Polri, khususnya RS Bhayangkara Awaluddin Semarang akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Ini adalah salah satu rumah sakit Polri, yang menjadi rujukan dari rumah sakit penanganan COVID-19,” kata kapolda.

Kapusdokkes Mabes Polri Brigjen Pol Rusdianto menambahkan, seluruh rumah sakit Polri yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia siap menangani pasien COVID-19. Seluruh RS Bhayangkara Polri yang tersebar di berbagai wilayah, saat ini sudah dilengkapi ventilator.

“Kami yang dari Mabes Polri, berkomitmen untuk mendukung. Kami berikan empat unit ventilator, untuk mendukung kegiatan penanganan COVID-19. Kita harapkan bisa mengoptimalkan kegiatan pelayanan kepada masyarakat umum, maupun anggota Polri,” ujar Rusdianto.

Lebih lanjut Rusdianto menjelaskan, selain bantuan ventilator kepada sejumlah RS Bhayangkara juga akan disusul alat PCR test. Saat ini, baru ada lima RS Bhayangkara yang telah menerima bantuan alat PCR test. (Budi aris)

Artikel sebelumnyaRibuan SKD Aspal Dipakai Untuk Daftar PPDB
Artikel selanjutnyaMengenal Covent-20 Kreasi Tim Ventilator UI
Jurnalis senior dan koordinator liputan Radio Idola Semarang.