Satpol PP Kota Semarang Tertibkan Ratusan Pengemis

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto

Semarang, Idola 92,6 –  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang menertibkan ratusan Pengemis, Gelandangan, dan Orang Terlantar (PGOT)  selama bulan ramadhan. Dari ratusan PGOT tersebut, hampir 50 persennya merupakan warga Luar Kota Semarang.

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan ,  dari kegiatan yang dilakukan sejak H-4 hingga Lebaran hari pertama dan Kedua, Satpol PP berhasil menertibkan sebanyak 186 PGOT.

“momentum Ramadhan dan Lebaran memang kerap menarik perhatian PGOT untuk mendatangi sejumlah tempat di Kota Semarang agar bisa mendapatkan simpatik dari masyarakat,” ungkap fajar, Selasa (26/5/2020)

Fajar menjelaskan penertiban PGOT dilakukan di tempat ibadah, pusat keramaian, serta  Trafic Light. Seperi di  pertigaan Jrakah, Bundaran Kalibanteng, Perempatan Kampung kali dan Jalan Pandanaran.

“ PGOT yang berhasil di tertibkan,  akan diberi pembinaan, dan khusus PGOT  dari luar Kota, mereka akan dikembalikan ke daerah asal mereka masing masing, “ ungkapnya

Fajar Menambahkan Tim dari Satpol PP Kota Semarang akan tetap melakukan penertiban PGOT setiap hari pasca lebaran, karena banyak dari mereka yang justru menjadikan mengemis sebagai pekerjaan sehari-hari. Apalagi setelah munculnya fenomena Manusia karung di jalan jalan protocol, selama masa pandemi Covid 19 di Kota Semarang. ( Widi Wicaksono )

Artikel sebelumnyaWalikota Balikpapan : Pemulihan Ekonomi Harus Segera Dimulai
Artikel selanjutnyaEmpat Ribu Orang Halalbihalal via Digital dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini