Taj Yasin Sebut Anggota Keluarga Sudah Lakukan Tes COVID-19

Wagub Taj Yasin saat berdiskusi dengan Gubernur Ganjar Pranowo usai mengikuti rapat evaluasi penanganan COVID-19

Semarang, Idola 92,6 FM-Wagub Jawa Tengah Taj Yasin menyebutkan, seluruh anggota keluarga ketua DPRD Rembang sudah menjalani tes COVID-19. Hal itu dilakukan, untuk mengetahui dan mencegah terjadinya penularan.

Taj Yasin yang juga saudara dari Ketua DPRD Rembang Majid Kamil mengatakan seluruh anggota keluarga dari Gus Kamil, sudah mengikuti prosedur dari protokol kesehatan. Yakni, menjalani pemeriksaan Rapid Test dan tes usap.

Gus Yasin menjelaskan, pemeriksaan tes COVID-19 juga dilakukan terhadap beberapa orang yang diketahui pernah kontak erat dengan Gus Kamil sebelum meninggal dunia dan dirawat di rumah sakit. Tidak terkecuali para staf, dan juga santri yang melayani saat sakit.

Menurutnya, semua tindakan protokol kesehatan juga sudah dilakukan.

“Ada sekitar satu bulan ya, karena Gus Kamil itu tanggal 2 Juli beliau sakit. Kita tahu di Rembang itu kan kurva pandemi kembali tinggi, apalagi daerah Sarang juga dimasukkan zona merah. Ini memang kita antisipasi betul, maka tadi malam kita betul-betul mentaati protokol kesehatan. Kita juga lakukan salat jenazah di rumah sakit, dan menggunakan APD lengkap,” kata Gus Yasin.

Lebih lanjut Gus Yasin menjelaskan, pemerintah daerah setempat harus bisa memerketat kegiatan masyarakat. Terutama, untuk kegiatan masyarakat di sekitar Sarang dan juga kawasan pondok pesantren.

Diketahui, Pemkab Rembang langsung mengambil tindakan dengan menggelar tes masal terhadap seluruh anggota DPRD setempat. Ada 43 anggota dewan yang mengikuti tes usap COVID-19, dan termasuk seluruh staf di lingkungan DPRD Rembang. (Budi Aris)

Artikel sebelumnyaPemprov Jateng Minta Penanganan Nakes RSUD Moewardi Lebih Terukur
Artikel selanjutnyaPemprov Jateng Ambil Langkah Serius Terkait Adanya Anggota Dewan Yang Meninggal Karena COVID-19