849 Petugas Bandara Ahmad Yani Disuntik Vaksin

Petugas Bandara Ahmad Yani
Seorang petugas di Bandara Ahmad Yani Semarang mendapat suntikan vaksin COVID-19.

Semarang, Idola 92,6 FM – Sebanyak 849 petugas di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, terdaftar mendapat suntikan vaksin COVID-19. Pemberian vaksin dilakukan secara bertahap, sesuai jenjang prioritas operasional di bandara.

General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Hardi Ariyanto mengatakan sebagai bentuk dukungan dan partisipasi program vaksinasi dari pemerintah pusat, para petugas yang berada di kawasan bandara terdaftar mengikuti program vaksinasi. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di kantornya, Senin (12/4).

Hardi menjelaskan, pihaknya mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di lingkungan Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang. Pemberian vaksin dilakukan kepada petugas, yang memang bersentuhan langsung dengan masyarakat pengguna jasa penerbangan.

Menurut Hardi, beberapa petugas bandara yang sudah dan sedang dalam tahap menerima vaksin di antaranya pegawai Angkasa Pura dan Angkasa Pura Logistik serta Angkasa Pura Retail.

“Pelaksanaan vaksinasi kepada petugas bandara, diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan cepat. Dengan diberikannya vaksin COVID-19 kepada petugas, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menggunakan transportasi udara. Sehingga, masyarakat merasa aman dan nyaman untuk terbang,” kata Hardi.

Lebih lanjut Hardi menjelaskan, pemberian vaksin secara bertahap itu bertujuan agar petugas di garda terdepan mendapat prioritas pertama dibanding petugas administrasi di kantor. Nantinya, semua petugas pada gilirannya akan mendapat vaksin COVID-19 mulai dari pegawai operasional maupun administrasi.

“Pelaksanaan vaksinasi kepada petugas bandara, diharapkan bisa berjalan lancar dan cepat. Selain itu, petugas juga dapat terus bekerja tanpa perlu merasa khawatir dan bisa memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa di bandara,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBPJS SATU Bantu Kebutuhan Peserta JKN-KIS
Artikel selanjutnyaSatpol PP Akan Pantau Kegiatan Masyarakat Jateng Selama Ramadan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini