Angelia Pemural Cilik Asal Solo

Pemural cilik
Gubernur Ganjar Pranowo memberi arahan kepada pemural cilik, Fransisca Angelia Cinta.

Semarang, Idola 92,6 FM – Bakat yang sudah terlihat dari kecil, langsung diasah orang tua akan mampu menghasilkan prestasi di masa mendatang. Hal itu dialami pemural cilik asal Solo, yang telah menyukai menggambar sejak masih TK.

Adalah Fransisca Angelia Cinta, siswi SMPN 24 Surakarta ini sudah piawai dalam memainkan kuas dan bermain warna. Setiap goresan tipis maupun tebal, ditorehkan tanpa ragu di atas papan putih. Kepiawaiannya terlihat, ketika Polda Jawa Tengah menggelar Bhayangkara Mural Festival 2021 di Mapolda baru-baru ini.

Angelia menjelaskan, sebelum memulas cat di papan putih atau tembok dirinya membuat konsep dan sketsa di kertas gambar. Desain gambar dibuat sederhana menggunakan pensil, dan bila kurang puas dilakukan revisi berulang kali hingga didapatkan hasil yang sesuai.

Menurutnya, hobi menggambar yang ditekuni sejak TK ini telah mengantarkannya memenangi beberapa kompetisi. Tidak hanya di sekolahnya saja, tetapi juga kompetisi yang digelar di sejumlah daerah. Kompetisi terakhir yang diikuti di Sragen, mengantarkannya sebagai juara pertama.

“Kalau nggambar muralnya baru-baru aja. Kelas tujuh itu baru mulai belajar bikin pakai cat, tapi kalau belajar nggambar sudah dari TK. Sejak kecil sudah senang gambar gitu, otodidak sih langsung seneng aja. Hobi dari hati,” kata Angelia.

Fransisca Angelia Cinta, siswi SMPN 24 Surakarta:

Lebih lanjut Angelia menyebutkan, dirinya juga pernah diminta sekolahnya untuk membuat mural di dinding sekolah. Hal itu merupakan kebanggaan buat dirinya, karena karyanya mendapat apresiasi dari semua orang.

Sementara itu Gubernur Ganjar Pranowo yang pernah melihat Angelia beraksi menggambar, mengaku kagum dan senang. Dirinya memberikan semangat kepada Angelia, agar meneruskan bakatnya itu dan diarahkan pada pendidikan khusus seni. (Bud)

Artikel sebelumnyaSlank Siap Bantu UKM Jateng
Artikel selanjutnyaLulusan Inggris Bikin Drone Pertanian

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini