Artugo Bantu Wirausaha Pemula Lewat Perabot Dapur Ramah Konsumsi Listrik

Mochammad Alwi
Area Manager Artugo Jateng-DIY Mochammad Alwi (kanan) bersama CEO Atlanta Electronics Santoso (kiri) menunjukkan display produk perabot dapur terbaru untuk wirausaha pemula, Sabtu (16/10).

Semarang, Idola 92,6 FM – Situasi pandemi COVID-19 yang belum berakhir, membuat sebagian masyarakat memulai usaha dari rumah atau banting stir menjadi wirausaha. Usaha yang dibidik kebanyakan kuliner, dan membutuhkan perabot dapur ramah konsumsi listrik.

Area Manager Artugo Jateng-DIY Mochammad Alwi mengatakan pandemi COVID-19 yang membatasi gerak sosial masyarakat untuk mencegah penularan virus Korona, membuat masyarakat harus mencari usaha guna menambah penghasilan dari rumah. Sebab, tidak jarang sebagian di antaranya menjadi korban PHK dan harus tetap bekerja memenuhi kebutuhan keluarga. Pernyataan itu dikatakannya di sela peluncuran berbagai perabot dapur di Semarang, Sabtu (16/10).

Alwi menjelaskan, berbagai perabot dapur yang diluncurkan di antaranya kompor tanam listrik chopper dan electric oven. Seluruh produk terbaru yang diluncurkan itu, memang ditujukan kepada para wirausaha pemula.

“Produk-produk yang kita luncurkan ini memiliki keunggulan yang berbeda dengan produk lainnya, dan tentunya hemat konsumsi listriknya. Yang tidak kalah penting lagi adalah layanan purna jual, dan ini yang paling disukai konsumen. Di setiap produk Artugo ada QR code, itu akan memudahkan konsumen saat ajukan klaim garansi atau pelacakan barang dari toko. Kami selalu menampilkan produk yang berkualitas dengan harga terjangkau,” kata Alwi.

Sementara itu salah satu wirausaha muda, Aldo Winarta menjelaskan bahwa produk-produk dapur elektronik yang hemat konsumsi listrik paling dicari dan diminati. Sehingga, produk-produk itu cocok bagi yang akan memulai usaha di bidang kuliner.

Menurutnya, saat ini bisnis kuliner di masa pandemi menjadi usaha yang cukup menjanjikan dan bahkan mampu menambah pendapatan bagi keluarga.

“Mencari makan yang sehat dan aman di tengah pandemi sekarang ini tidak mudah, karena dikhawatirkan rumah makan atau warung itu ramai dan penuh orang. Sehingga, memunculkan ide untuk memasak makanan sendiri dan pada akhirnya menjadikan bisnis kuliner,” ucap Aldo.

Aldo berharap, bagi para wirausaha muda yang akan memulai usaha kuliner harus memantapkan diri pada usaha saat ini. Sebab, sekarang sudah banyak produk yang tersedia untuk mendukung wirausaha pemula. (Bud)

Artikel sebelumnyaKreatif, Warga Purwodadi Ini Bikin Wayang Dari Limbah
Artikel selanjutnyaRudy Ramdani Aliruda, Pendiri Sanggar Sastra Purwakarta

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini