Bandara Ahmad Yani Bantu Asupan Gizi Warga Bandarharjo

Pengobatan gratis
Warga Kelurahan Bandarharjo Kecamatan Semarang Utara mengikuti kegiatan pengobatan gratis yang diselenggarakan Bandara Ahmad Yani.

Semarang, Idola 92,6 FM – Guna meningkatkan kesehatan masyarakat sekitar, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menggelar pelayanan kesehatan keliling di Kelurahan Bandarharjo Semarang Utara. Terutama, pemberian asupan gizi tambahan bagi ibu hamil maupun balita.

Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Heri Trisno Wibowo mengatakan pihaknya kembali menggelar program pembinaan dan pemberdayaan masyarakat sekitar, yakni melalui pelayanan kesehatan keliling bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Semarang. Pernyataan itu dikatakannya di sela kegiatan CSR, kemarin.

Heri menjelaskan, pelayanan kesehatan keliling yang dilakukan itu berupa pengobatan kepada masyarakat dan pemberian makanan pendamping sebagai asupan gizi dan multivitamin. Seluruh tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter dan perawat serta mobil ambulan, semuanya disediakan Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Menurut Heri, pelayanan kesehatan keliling juga dalam upaya mencegah penularan penyakit selama masa pandemi COVID-19.

“Kegiatan CSR pelayanan kesehatan keliling, dilaksanakan di Kelurahan Bandarharjo Kecamatan Semarang Utara. Kegiatan pelayanan kesehatan keliling ini selain melakukan pengobatan kepada masyarakat, juga memberikan gizi tambahan kepada ibu hamil dan balita. Berdasarkan catatan Yang kita dapatkan, mereka mempunyai gizi yang harus diberikan gizi tambahan,” kata Heri.

Lebih lanjut Heri menjelaskan, khusus untuk pemberian makanan tambahan sudah dilakukan sejak Juni 2021 kemarin dengan pendataan dan observasi langsung ke rumah-rumah warga.

“Kami berharap, pelayanan kesehatan keliling secara rutin ini bisa memberikan bantuan dan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMobilitas Tinggi, Ojek Online Pilih Gunakan Pertamax
Artikel selanjutnyaUNICEF Minta Terus Dilakukan Evaluasi PTM di Jateng

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini