Bungo Gelar Turnamen Sepak Bola SUMPAH PEMUDA CUP

Semarang, 92.6 FM – Desa Bungo Kecamatan Wedung Kabupaten Demak gelar turnamen sepak bola bertajuk Sumpah Pemuda Cup I. Diikuti 9 tim dibagi 3 grup. Grup A dihuni PSMS Bungo, Barata FC dan Kedung Mutih United. Grub B Elnino FC, Garuda FC dan Bhineka FC. Grup C ditempati tim Garda Muda Jetak, AFC Angin-angin serta Nakula FC.

“Turnamen ini setiap grub menggunakan sistem pertandingan trofeo,” papar Humas pertandingan Habib Boleh Moto.

Babak penyisihan dilaksanakan  22 sampai 24 Oktober  di lapangan Panji Sekoco Desa Bungo lor. “Setiap juara grup akan melaju ke final dengan sistem trofeo juga, yang akan dipertandingkan pada  31 Oktober mendatang,”lanjut Habib yang berprofesi sebagai fotografer.

Dalam partai pembuka Jumat kemarin PSMS Bungo dengan Kapten Tim Bahrul dipastikan masuk ke final setelah menang melawan Barata FC skor 2-0 dan menahan imbang Kedung Mutih United skor 1-1.

Pada pertandingan ke-tiga PSMS Bungo versus Kedung Mutih United, berlangsung terbuka dengan mengandalkan jual beli serangan.  Pada menit ke-10 pemain Kedung Mutih  bernomor  23  mencetak goal ke gawang PSMS Bungo yang dijaga kiper Kholis. Ketinggalan 1 gol, Ropik Asyaibani dkk merespons gantian menggempur  pertahanan Kedung Mutih united. Alhasil menit ke- 27 bobol pertahanan Kedung, lewat aksi pemain bernomor punggng 8 Yusuf yang berhasil mengelabuhi 2 bek lawan. Sampai wasit To’at score meniup peluit panjang kedudukan tetap imbang 1-1

“ Anak-anak bermain all out dan spartan pantang menyerah. Meski  sempat turun hujan dan kami tertinggal lebih dulu, kami bisa menyamakan kedudukan. Semoga dalam  final, anak-anak bisa bermain lebih baik lagi dan bisa juara,” ujar Pelatih PSMS Bungo Fandy Satria.

Ketua penyelenggara turnanen,  Imam menyebutkan dengan   diadakan kegiatan ini, pihaknya ingin memajukan dan mempromosikan desa Bungo lewat olahraga khususnya sepak bola. “Kami ingin  mempererat persaudaran antar desa di Kecamatan Wedung lewat sepak bola.  Semoga tahun depan bisa menyelenggarakan turnamen ini lagi dengan jumlah peserta lebih banyak,” ujar Imam selaku ketua PSMS.(tim)