Gus Yasin Siap Promosikan Pesawat Aeromodeling Buatan Santri

Wagub Taj Yasin Maimoen
Wagub Taj Yasin Maimoen saat melihat cara penggunaan pesawat aeromodeling buatan santri Ponpes Al Ma'wa, Kendal.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pemprov Jawa Tengah siap membantu mempromosikan kreativitas dari Pondok Pesantren Al Ma’wa Kendal, yakni adanya santri yang mampu membuat pesawat aeromodeling. Bahkan, Wagub Taj Yasin juga membuat satu buah pesawat aeromodeling karya santri tersebut.

Wagub Taj Yasin Maimoen mengatakan pemprov akan membantu mempromosikan produk-produk ekonomi kreatif yang berbasis ponpes, terutama bagi santri yang mampu membuat berbagai produk kreatif dan bernilai ekonomi tinggi. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di rumah dinas, belum lama ini.

Gus Yasin menjelaskan, pesawat aeromodeling karya santri Ponpes Al Ma’wa Kendal akan menjadi pemantik bagi ponpes lainnya di Jateng menghasilkan karya bernilai ekonomi tinggi. Terutama, untuk ponpes yang berbasis sekolah menengah kejuruan (SMK) guna mengembangkan ekstrakulikuler dengan berbagai produk.

Menurutnya, pemprov juga akan melakukan pendampingan dan penyediaan peralatan serta lainnya.

“Saya senang ada anak-anak santri yang kreatif dan masuk di ekonomi kreatif, dan tentunya ini sebuah gebrakan sebuah inovasi dari temen-temen santri yang notabene biasanya belajar kitab. Saat ini sudah masuk ke ranah digital, sehingga perlu diapresiasi dan kita dorong untuk peningkatan supaya apa ada promosi,” kata Gus Yasin.

Lebih lanjut Gus Yasin menjelaskan, pesawat aeromodeling karya santri Ponpes Al Ma’wa Kendal itu ternyata juga mendapat apresiasi dari Menparekraf Sandiaga Uno. Diketahui, Sandiaga juga membeli pesawat aeromodeling milik santri tersebut.

“Pemprov siap mempertemukan dengan pasar, dan mengikutsertakan jika ada pameran-pameran yang diadakan provinsi,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBasarnas Semarang Beri Pelatihan Pertolongan Ketinggian
Artikel selanjutnyaPolda Jateng Amankan Tiga Orang Tersangka Kasus Perdagangan Anak di Tegal

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini