Kemenparekraf Dukung Lagu Milik Atta Halilitar Jadi Semangat Kebangkitan Bangsa

Menparekraf Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno memberi apresiasi kepada Atta Halilintar terkait lagu This is Indonesia.

Semarang, Idola 92,6 FM – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memberikan dukungan penuh kepada Youtuber Indonesia Atta Halilintar, yang merilis lagu This is Indonesia sebagai pembangkit semangat di tengah masa pandemi COVID-19. Bahkan, juga diharapkan mampu memersatukan seluruh anak bangsa.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan lagu milik Atta Halilintar yang bertemakan kebangsaan tersebut, mampu membangkitkan semangat elemen anak bangsa dalam upaya menghadapi dampak pandemi COVID-19 hingga saat ini. Pernyataan itu dikatakannya di sela menghadiri rilis lagu “This is Indonesia” secara virtual, kemarin.

Sandiaga menjelaskan, lagu tersebut menghadirkan nilai-nilai optimisme di saat Indonesia sedang menghadapi pandemi COVID-19. Termasuk, bergerak bersama dan menang melawan COVID-19.

Menurut Sandiaga, kreativitas yang ditunjukkan Atta Halilintar juga mampu menjadi penyemangat bagi kelompok anak muda lainnya dan tidak menjadikan COVID-19 sebagai penghalang menghasilkan sebuah karya.

“Seneng banget bisa melihat saru peluncuran semangat kebangsaan kita. Ya COVID-19 ini memaksa kita untuk berkreasi, beradaptasi dan berkolaborasi. Waktu saya denger, saya ikut dukung dalam bentuk apapun juga, dan saya ikut karena ini merupakan semangat anak-anak muda. Memberikan sesuatu yang berpengaruh kepada bangsa,” kata Sandiaga.

Sementara itu Atta Halilintar menambahkan, dalam pembuatan video klip selama 10 hari itu menggandeng sejumlah musisi Tanah Air dan juga musisi dari luar negeri. Dalam kolaborasi yang dilakukan itu, dirinya juga menampilkan video-video tentang keindahan alam Indonesia sebagai wahana promosi bagi wisatawan mancanegara.

Menurutnya, lagu This is Indonesia berisi pesan-pesan tentang persatuan Indonesia.

“Memang lagu ini kamu persembahkan untuk Indonesia. Dan lagu ini pengen menjadi penyemangat dan bisa membangkitkan yang masih lesu di saat pandemi ini gitu. Jadi, Indonesia kita bersatu dan kita bisa bangkit gitu,” ucap Atta.

Lebih lanjut Atta menyebutkan, lagu This is Indonesia juga menyampaikan pesan dan semangat positif bagi masyarakat Indonesia. Bahwa, Indonesia memiliki ketangguhan dan tetap tumbuh bersama di tengah pandemi COVID-19 yang belum mereda. (Bud)

Artikel sebelumnyaWagub: Insentif Guru Agama Menunggu Pencairan
Artikel selanjutnyaSunpride Bantu Cegah Stunting Pada Anak

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini