Mencari Solusi untuk Papua

Papua

Semarang, Idola 92.6 FM – Papua terus dirundung gangguan keamanan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB). Sejumlah pihak menilai, perlu solusi, dan sepatutnya tertuang dalam revisi UU Otonomi Khusus Papua yang saat ini tengah dilakukan.

Hingga Rabu (14/04) lalu, serangan KKB terhadap warga sipil terus terjadi. Jika tak segera diatasi, dikhawatirkan, kegiatan warga sehari-hari, geliat ekonomi masyarakat, dan derap pembangunan daerah bakal kerap terhambat. Publik berharap, revisi UU Otonomi Khusus Papua ini bisa menjadi solusi masalah di Papua.

Lalu, solusi seperti apa untuk Papua? Melalui momentum revisi UU Otonomi Khusus Papua, hal-hal apa yang mestinya tertuang di dalamnya demi kebaikan Papua? Dalam jangka pendek, hal apa yang mestinya dilakukan pemerintah untuk mengatasi ancaman gangguan keamanan bagi warga sipil di Papua?

Untuk memperoleh gambaran atas persoalan ini, nanti kita akan berdiskusi dengan Dr. Arie Ruhyanto, Dosen di Departemen Politik dan Pemerintahan serta peneliti di Gugus Tugas Papua Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. (her/yes/andi odang)

Dengarkan podcast diskusinya:

Artikel sebelumnyaDinkes Jateng Masif Sosialisasikan Larangan Mudik
Artikel selanjutnyaMerdeka Belajar untuk Ekosistem Investasi, Bagaimana Mengakselerasinya?

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini