Mengenal Itur Yuliastutik Lestari, Pemilik Rumah Rempah Wedang Ndoro

Itur Yuliastutik Lestari
Itur Yuliastutik Lestari, Pemilik Rumah Rempah Wedang Ndoro dan juga sebagai pemilik sekaligus pendiri CV Totalindo Gemilang Magelang. (Photo dok Itur)

Magelang, Idola 92.6 FM – Perempuan yang satu ini tak ingin tinggal diam menikmati kesuksesan usahanya di bidang pengelolaan rempah-rempah. Ia juga mengajak generasi muda untuk kreatif berwirausaha seperti dirinya.

Perempuan itu adalah Itur Yuliastutik Lestari, pemilik rumah produksi rempah Wedang Ndoro di Desa Sumberejo Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Itur–panggilan akrabnya, tak mau sendiri menikmati sukses dalam berbisnis tapi juga mengajak generasi muda untuk belajar agar punya daya juang untuk meraih mimpi.

Rempah Wedang Ndoro
Salah satu produk dari Rumah Rempah Wedang Ndoro. (Photo dok Itur)

Itur adalah pemilik dan sekaligus pendiri CV Totalindo Gemilang (usaha yang bergerak di bidang minuman tradisional berbahan aku rempah atau empon-empon). Dia mendirikan CV tersebut bersama kakaknya. Menurut Itur, pada tahun 2020 kemarin, ia membalik konsep musibah jadi anugrah. Maksudnya saat pandemi Covid-19 melanda dunia, dia mencari celah untuk melebarkan sayap usahanya.

Menikmati wedang rempah
Menikmati wedang rempah, sambil terus melayani pesanan konsumen. (Photo dok Itur)

Lalu seperti apa usaha wedang rempah yang dijalankan oleh Itur agar yang makin berkembang pesat di tengah pandemi Covid-19? Siapa saja yang dilibatkan dalam usahanya?

Selengkapnya, mengenai upaya mengelola wedang rempah dan kepeduliannya pada generasi muda untuk berwirausaha, berikut ini wawancara radio Idola Semarang bersama adalah Itur Yuliastutik Lestari, pemilik rumah produksi rempah Wedang Ndoro di Desa Sumberejo Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang Jawa Tengah. (Yes/her)

Dengarkan podcast wawancaranya: