Mengenal Komunitas CARITA Bersama Nuraeni Shopiyah

Kegiatan Carenang Ringan Tangan
Kegiatan Carenang Ringan Tangan. Berbagi Untuk Lansia. (photo dok Aeni)

Semarang, Idola 92.6 FM – Melihat banyaknya lansia di lingkungan tempat tinggalnya, perempuan satu ini tak tinggal diam. Ia tergerak dengan mendirikan sebuah komunitas sosial khusus untuk membantu lansia di Kabupaten Serang Provinsi Banten. Komunitas itu diberi nama CARITA atau akronim dari Carenang Ringan Tangan.

Kegiatan Carenang Ringan Tangan
Kegiatan Carenang Ringan Tangan. Berbagi Untuk Lansia. (photo dok Aeni)

Sosok perempuan itu adalah Nuraeni Shopiyah atau akrab dipanggil Aeni. Menurut Aeni, ia tergerak mendirikan CARITA karena sepulang dari merantau untuk menyelesaikan kuliah di Universitas Pasundan Bandung, ia melihat masih banyak kaum dhuafa yang tinggal sebatang kara.

Aeni dibantu tiga temannya kemudian mendirikan komunitas CARITA. Sejak CARITA berdiri pada 14 Desember 2020, kini telah memiliki anggota sebanyak 50 orang. Anggota CARITA terdiri dari berbagai kalangan usia mulai 17 hingga 23 tahun.

Mereka terdiri dari para pemuda yang tinggal di Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang Banten.

Selengkapnya mengenai apa itu Komunitas CARITA dan apa saja program kegiatannya, berikut ini wawancara radio Idola Semarang bersama Nuraeni Shopiyah, pendiri Komunitas CARITA dari Kabupaten Serang Provinsi Banten. (yes/her)

Dengarkan podcast wawancaranya:

Artikel sebelumnyaPemkab Pati Siapkan Hotel Khusus Bagi Pasien OTG
Artikel selanjutnyaMenakar Implikasi Potongan Hukuman 6 Tahun bagi mantan Jaksa Pinangki

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini