Mengenal Roy Nurdin, Pegiat Lingkungan dan Pendiri Komunitas Anggur Tangsel

Roy Nurdin
Roy Nurdin Pegiat Lingkungan/Pendiri Komunitas Anggur Tangsel. (Photo fb Roy)

Tangerang, Idola 92.6 FM – Sebagai upaya untuk memotivasi orang-orang agar peduli terhadap lingkungan, Roy Nurdin mendirikan Komunitas Anggur Tangsel (KAT). Roy tak lelah memantik semangat untuk siapa saja, yang peduli terhadap lingkungan. Baik kepada orang yang sudah dikenal, atau yang belum ia kenal. Hasilnya, terbentuklah Komunitas Anggur Tangsel (KAT).

Komunitas Anggur Tangsel
Sejak dibentuk tahun 2019 lalu, sudah sekitar 200 orang yang bergabung dalam Komunitas Anggur Tangsel. (Photo dok Roy)

Komunitas yang dibentuk sejak tahun 2019 itu, kini makin berkembang. Sekarang anggotanya lebih dari 200 orang aktif yang menanam anggur di pekarangan rumah mereka. Sebagian anggota rutin mengunjungi rumah kaca di kawasan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Jombang, Tangsel, Banten, yang diubah menjadi kebun anggur oleh KAT. Komunita ini juga memproduksi bibit anggur, baik untuk anggota maupun dibagikan kepada warga.

Tidak hanya di Tangsel, lelaki kelahiran Jakarta 17 Maret 1963 dan lulusan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta ini juga mengompori sejumlah orang untuk aktif dan peduli terhadap lingkungan serta melakukan konservasi.

Selengkapnya, mengenal Komunitas Anggur Tangsel (KAT), berikut ini wawancara radio Idola Semarang bersama Roy Nurdin pegiat lingkungan dan pendiri KAT. (yes/ her)

Dengarkan podcast wawancaranya:

Artikel sebelumnyaJateng Tawarkan 68 Proyek ke Investor
Artikel selanjutnyaMenelaah Polemik Permendikbud tentang Penanganan Kekerasan Seksual di Perguruan Tinggi

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini