Pasar Modal Indonesia Gelar Vaksinasi di Semarang

vaksinasi
Masyarakat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi masal yang diadakan Kantor Perwakilan BEI Semarang di RSWN, Sabtu (2/10).

Semarang, Idola 92,6 FM – Pasar Modal Indonesia menggelar vaksinasi masal yang dipusatkan di RSWN Kota Semarang, Sabtu (2/10). Kegiatan vaksinasi yang digelar selama dua hari itu, menyediakan dua ribu dosis vaksin bagi masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya.

Kepala Perwakilan BEI Semarang Fanny Rifqi mengatakan kegiatan vaksinasi yang dilakukan, untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan COVID-19. Yakni, untuk mencegah dan mengurangi potensi penularan virus Korona di masyarakat.

Fanny menjelaskan, kegiatan vaksinasi yang dilakukan di Kota Semarang juga merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-44 Pasar Modal Indonesia. Sehingga, melalui kegiatan vaksinasi ini menunjukkan komitmen industri pasar modal dalam membantu pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19.

Menurutnya, untuk vaksinator dari kegiatan vaksinasi masal ini pihaknya menggandeng tenaga kesehatan dari RSWN Kota Semarang.

“Dua hari ini kita menargetkan dua ribu dosis ya, masing-masing per hari seribu dosis. Pesertanya dari masyarakat umum, bisa dari masyarakat Kota Semarang dan juga dari kota-kota lain yang ada di sekitar Semarang juga bisa ikut vaksinasi di RS Wongsonegoro. Jadi, kami tidak membatasi KTP dari mana asal masih Jawa Tengah,” kata Fanny.

Lebih lanjut Fanny menjelaskan selain menggelar sentra vaksinasi di RSWN Kota Semarang, pihaknya juga memberikan santunan kepada 15 ahli waris tenaga kesehatan yang gugur saat penanganan COVID-19 kepada masyarakat. Masing-masing ahli waris mendapatkan Rp12 juta, dan telah diserahkan dengan berkoordinasi Pengurus Perawat Nasional Indonesia.

“Kami juga menggelar aksi donor darah dengan bekerja sama PMI Kota Semarang, dan diikuti 700 peserta. Harapannya, bisa membantu PMI dalam penyediaan kebutuhan darah bagi warga Kota Semarang,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaAsmindo Apresiasi Pemprov Jateng Bantu UKM Furnitur
Artikel selanjutnyaMengenal Ridwan Manantik, Penggagas Rumah Anak Bumi (RaB) Bogor

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini