Polda Jateng Bantu Percepatan Program Vaksinasi

Vaksinasi
Seorang pemuda mengikuti program vaksinasi yang dilakukan pihak kepolisian.

Semarang, Idola 92,6 FM – Polda Jawa Tengah berupaya ikut menyukseskan program vaksinasi yang digelar pemerintah, guna menciptakan herd immunity atau kekebalan komunitas. Setiap polres maupun polrestabes di Jateng diminta membuka gerai vaksinasi, untuk membantu pemerintah daerah setempat.

Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Mashudi mengatakan pihaknya sejak dimulainya percepatan vaksinasi dengan sasaran masyarakat, langsung menginstruksikan kepada seluruh jajaran polres hingga polrestabes menggelar program vaksinasi. Pernyataan itu dikatakan di sela penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat di Kabupaten Magelang, kemarin.

Menurutnya, setiap polres maupun polrestabes di Jateng mendapat alokasi vaksin sesuai skala daerahnya masing-masing.

Mashudi menjelaskan, minimal setiap polres mendapat jatah tujuh ribu dosis vaksin yang diberikan kepada masyarakat sesuai alur pendaftaran. Seluruh pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan pihak kepolisian diatur, agar tidak menimbulkan kerumunan dan berpotensi terjadi penularan COVID-19.

“Ini sudah berjalan dan hampir habis (yang dosis pertama). Nanti menunggu yang gelombang kedua, dan akan ada beberapa penambahan untuk jumlahnya. Kita akan terus membantu pemerintah terutama Dinas Kesehatan. Karena kalau mengandalkan mereka, ya tidak akan terjadi target satu juta per hari. Sehingga, dari tenaga kesehatan kepolisian maupun dari TNI (kodam) membantu dengan jumlah yang sudah ditetapkan,” kata Mashudi.

Lebih lanjut Mashudi menjelaskan, guna membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 pihaknya juga menyalurkan bantuan sosial. Khusus untuk di wilayah Kabupaten Magelang, disalurkan 7.500 kilogram beras untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

“Kita ingin mengurangi dampak dari pandemi COVID-19. Kita siapkan 385 ton beras, dan nanti akan dibagikan masing-masing polres di Jawa Tengah,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMengenal Aplikasi Sensor Cuaca dan Tanah (AWS) bersama Bayu Dwi Apri Nugroho
Artikel selanjutnyaTahanan Polrestabes Semarang Over Kapasitas

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini