Sandiaga Minta Pelaku Usaha Muda Kuasai Kunci Marketing

Menparekraf Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno meninjau salah satu stan ekonomi kreatif di Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 di kompleks PRPP Semarang, Rabu (6/10).

Semarang, Idola 92,6 FM – Menparekraf meminta kepada semua pelaku usaha muda, untuk bisa menguasai kunci marketing dalam memulai sebuah usaha. Kesuksesan dari sebuah usaha, harus menerapkan kunci marketing.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan generasi muda yang akan memulai usahanya di bidang ekonomi kreatif, harus mampu menguasai kunci-kunci kesuksesan. Pernyataan itu dikatakan saat membuka Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 di kompleks PRPP Semarang, Rabu (6/10).

Sandiaga menjelaskan, kunci sukses sebuah marketing ada tiga tahap yang harus dijalankan dengan baik. Yakni persiapan sebelum memulai usaha, investasi untuk mengembangkan usaha di masa mendatang dan memerluas jaringan pertemanan atau jaringan bisnis kerja.

Menurutnya, di tengah krisis pandemi jangan hanya dijadikan sebagai tantangan saja tetapi juga peluang untuk berkarya dan bekerja.

“Lapangan kerja semakin terbuka dengan kegiatan ekonomi, yang ditopang oleh ekonomi kreatif. Kami yakin dengan apresiasi kreatif Indonesia dengan total 60 UMKM di berbagai sektor, akan mampu menggerakkan ekonomi seiring melandainya kasus pandemi dan semakin terkendalinya COVID-19. Kita Insya Allah akan pulih. Dan kita akan membuka peluang, agar lapangan kerja kembali tersedia bagi masyarakat khususnya masyarakat Jawa Tengah,” kata Sandiaga.

Lebih lanjut Sandiaga menjelaskan, melalui Gerakan Bangga Buatan Indonesia dan menggandeng pelaku UMKM akan mampu meningkatkan produk UMKM melalui program digitalisasi. Termasuk, meningkatkan permintaan terhadap produk-produk karya anak-anak bangsa.

“Program ini sudah kita luncurkan, dan tinggal diserap pelaku UMKM. Harapan kita, di akhir 2023 ada 30 juta pelaku UMKM di seluruh Indonesia akan on boarding dalam program bangga buatan Indonesia. Ini movement yang sangat besar,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnya35 Hotel di Bali Jadi Tempat Karantina Wisman
Artikel selanjutnyaMobilitas Tinggi, Ojek Online Pilih Gunakan Pertamax

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini