Jateng Siap Gelar Pekan Special Olympics Nasional 2022

Yasin
Wagub Taj Yasin saat menerima obor Pekan Special Olympics Nasional di Kabupaten Rembang, baru-baru ini.

Semarang, Idola 92,6 FM – Jawa Tengah siap menjadi tuan rumah, dan menggelar Special Olympics Nasional pada Juli 2022 mendatang. Melalui ajang tersebut, Pemprov Jateng mengajak masyarakat untuk bergandengan tangan dan memberikan kesempatan yang sama bagi para penyandang disabilitas.

Wagub Taj Yasin Maimoen mengatakan kegiatan Special Olympics Nasional 2022 merupakan bentuk kepedulian Jateng, terhadap para penyandang disabilitas khususnya tuna grahita. Pernyataan itu dikatakan saat menerima obor Pekan Special Olympic Nasional 2022 di Kabupaten Rembang, baru-baru ini.

Gus Yasin menjelaskan, kegiatan Pekan Special Olympics Nasional 2022 merupakan acara kali pertama yang ada di Jateng dan saat ini sudah ada ribuan peserta mendaftarkan diri mengikuti ajang tersebut dari sejumlah daerah. Tercatat, ada lebih dari dua ribuan peserta dari 34 provinsi se-Indonesia.

Menurut Gus Yasin, kegiatan tersebut tidak hanya sebagai sarana unjuk kemampuan saja tapi juga sebagai momentum para penyandang disabilitas untuk mendapatkan kesempatan yang sama dengan orang pada umumnya.

“Kita sebagai tuan rumah, nantinya harus menunjukkan apresiasi kita. Harapannya nanti bisa menggugah masyarakat, tanggap terhadap anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus. Sehingga, kampanye kita untuk mengajak kepada masyarakat di Jawa Tengah ketika ada anak atau saudara yang memiliki talenta khusus atau dikenal disabilitas ini kita ajak sekolah bareng dan kita ajak berkreasi bareng,” kata Gus Yasin.

Lebih lanjut Gus Yasin menjelaskan, pemprov akan terus memberikan kesempatan yang sama bagi para penyandang disabilitas untuk unjuk kemampuan atau kebolehan di bidang seni ataupun olahraga. Pemprov juga akan menjembatani bagi para penyandang disabilitas, untuk bisa berkiprah di sejumlah bidang atau sektor sesuai kemampuannya.

“Kita dorong betul, tidak hanya soal di seni saja dan olahraga saja tapi juga di bidang yang lain,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMemahami Maju-Mundur Kebijakan Ekspor Batu Bara
Artikel selanjutnyaMengenal Tarsono, Petani dan Peneliti Iklim dari Indramayu

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini