Kelurahan Purwosari Masuk Nominasi Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi

Iswar Aminuddin
Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin saat menyambut kedatangan tim penilai lomba kelurahan di Kelurahan Purwosari, kemarin.

Semarang, Idola 92,6 FM – Kelurahan Purwosari di Kecamatan Semarang Utara, masuk nominasi dalam ajang Lomba Kelurahan tingkat Provinsi Jawa Tengah. Beberapa penilaian dilakukan, salah satunya upaya penanggulangan wabah COVID-19.

Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin mengatakan tim penilai evaluasi perkembangan kelurahan datang secara langsung, dan melakukan peninjauan sekaligus penilaian yang mencakup kondisi riil di lapangan dan peningkatan perkembangan selama dua tahun terakhir. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di Kantor Kelurahan Purwosari, kemarin.

Iswar menjelaskan, tim penilai melakukan proses wawancara dan survei serta penilaian administrasi dan implementasi di lapangan. Sejauh ini, Kelurahan Purwosari memiliki resiliensi cukup tingi di bidang ketahanan sosial ekonomi dan infrastruktur.

Menurutnya, Kelurahan Purwosari sudah bisa dikatakan lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah kita masuk di tiga besar berkaitan dengan penilaian, evaluasi kinerja dari Kelurahan Purwosari. Jadi dari tiga besar ini kita berharap, terpilih nanti dan mudah-mudahan Purwosari bisa mewakili Jawa Tengah di tingkat nasional. Tentu kita berharap bahwa kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Semarang, bisa memberikan dan memperlihatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Iswar.

Sementara itu Ketua Tim Penilai Lomba Kelurahan Jateng Joko Sulistyono menyatakan, pihaknya telah menetapkan tiga desa dan tiga kelurahan sebagai nominator pemenang lomba desa dan lomba kelurahan. Untuk di Kota Semarang dipilih Kelurahan Purwosari, dan mengalahkan 257 kelurahan yang ada di wilayah Jateng.

“Perlu kerja keras dari perangkat kelurahan, untuk bisa berada pada tahap ini,” ujar Joko.

Lurah Purwosari Siwi Wahyuningsih menyebutkan, wilayahnya termasuk daerah padat penduduk. Sehingga, permasalahan yang terjadi cukup beragam.

“Dengan dukungan warga serta bergerak bersama, maka berbagai persoalan yang terjadi bisa diatasi,” ucap Siwi. (Bud)

Artikel sebelumnyaPenjualan Perhiasan Emas Naik Saat Masa Pemulihan Ekonomi
Artikel selanjutnya6.673 WP Ikuti Program PPS