Nasi Bakar Instan Bisa ke Mana Saja Praktis Untuk Traveler

Nasi bakar Gelis
Nasi bakar gelis yang bisa tahan sampai setahun.

Semarang, Idola 92,6 FM – Produsen kuliner Sixnatur.id membuat terobosan baru nasi bakar ready to eat, yang bisa dibawa ke mana saja dan tahan lama.

Owner sixnatur.id, Emy Resnawati mengatakan nasi bakar gelis yang dibuat siap saji itu, menjawab tantangan modern masa kini. Sebab, produk untuk nasi masih jarang ditemukan dalam bentuk siap saji. Terutama jenis nasi bakar.

Emy menjelaskan, yang sudah ada adalah beras instan bisa dimasak karena berisi bumbu. Sedangkan yang ditawarkan adalah sudah berupa nasi siap saji, dengan metode dipanaskan sebelum dihidangkan.

Menurutnya, nasi bakar gelis yang dikemas kaleng itu daya tahannya bisa mencapai 12 bulan. Cara menyajikannya cukup mudah, hanya perlu memasukkan ke wadah berisi air mendidih dan diamkan antara 7-10 menit.

“Memang tidak semua produk cocok untuk diproses seperti itu. Tapi kita trial dulu, jadi prosesnya agak lama. Misal kita punya ide nasi bakar, kita trial dulu apakah produk kita cocok dengan alat itu apa tidak,” kata Emy.

Lebih lanjut Emy menjelaskan, saat ini sedang dilakukan uji lab untuk bisa membuat produk yang diinginkan. Mulai dari uji mikro biologi yang mempunyai syarat banyak, dan harus memenuhi serta mendapat izin dari BPOM.

“Untuk nasi bakar gelis isi satu porsi dihargai Rp30 ribu, dan isi dua porsi dibanderol dengan harga Rp55 ribu. Nasi bakar gelis ini cocok dibawa perjalanan wisata dalam negeri maupun mancanegara,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaKPU Jateng Sosialisasi Syarat Dukungan Bagi Calon Senator
Artikel selanjutnyaGreen Economy Jadi Bagian Upaya Tingkatkan Ekonomi Indonesia ke Depan
Wartawan senior Radio Idola Semarang.