OPPO A96, Perangkat Pendukung Content Creator  

OPPO Tutup Rangkaian A96 Launch Event & Iftar with Mediaand Community di Kota Semarang

Semarang, Radio Idola 92,6 FM – Seiring dengan semakin meningkatnya minat anak muda untuk menjadi content creator, maka kebutuhan akan perangkat yang handal juga semakin tinggi. Untuk itu OPPO beberapa waktu lalu menghadirkan seri A96 yang mampu mendukung perkembangan content creator yang handal termasuk di kota semarang.

OPPO A96 membawa “predikat yang pertama“ yakni seri A pertama yang membawa penyimpanan internal besar 256GB, seri A pertama yang memiliki ekspansi hingga 1TB, seri A pertama yang dilengkapi dengan dual speaker dan mikrofon, seri A pertama yang memiliki fitur Bokeh Flare Portrait, dan seri A pertama yang layarnya dilengkapi dengan Adaptive Refresh Rate Technology yang merupakan pengembangan internal OPPO.

Selain itu, perangkat OPPO A96 juga membawa sejumlah fitur fungsional di antaranya baterai besar 5.000mAh yang dilengkapi fitur penghemat daya dan pengisian cepat 33W SUPERVOOCTM, perlindungan air IPX4 dan perlindungan debu IPX5, prosesor irit daya Snapdragon 680, serta desain memukau OPPO Glow.

Keberadaan fitur-fitur unggulan yang sebelumnya hanya ada di smartphone kelas flagship tersebut menjadikan perangkat A96 cocok untuk konsumen aktif yang memerlukan smartphone andal untuk mendukung mobilitas tinggi. Sesuai dengan tagline A96 ‘Performa Berkualitas, AktifTanpa Batas,’ perangkat ini menyasar para pengguna yang aktif dan dinamis, salah satunya para pembuat konten atau content creator di ibu kota Jawa Tengah.

Sebagai langkah untuk semakin memperkenalkan OPPO A96 ke masyarakat, OPPO menggelar “A96 Launch Event & Iftar with Media and Community” di sejumlah kota seperti Bandung, Malang dan Semarang.

“OPPO berterimakasih atas dukungan dari media, komunitas, serta konsumen dikota Semarang dan sekitarnya terhadap rangkaian ‘A96 Launch Event & Iftar with Media and Community’ sekaligus penutupan roadshow di bulan Ramadan 2022 ini. Roadshow yang dikemas bareng dengan OPPO Talk ini sekiranya bisa menjadi wadah untuk mengomunikasikan konten bagi sebuah brand dan sarana berbagi ilmu seputar konten ke anak-anak muda agar bisa menjadi seorang content creator andal,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Sambutan konsumen di kota Semarang terhadap OPPO A96 tercatat juga cukup baik yang terlihat dari angka pemesanan A96 dari konsumen di kota Semarang cukup tinggi. Pada penjualan perdana A96 pada 16 April 2022, kota Semarang menyumbang 2,4% penjualan dan menduduki peringkat 20 secara nasional. Sementara itu, untuk skala Provinsi Jawa Tengah, angka penjualan perdana A96 di kotaSemarang menduduki peringkat kedua setelah kota Solo.

Data internal OPPO Indonesia menyatakan, penjualan melalui dealersebesar 70%, disusul dariretail 20%, dan OPPO Store sebesar 10%. Sama seperti di Bandung dan Malang, kecenderungan konsumen di Semarang memilih perangkat OPPO A96 warna Pearl Pink sebagai warna favorit sebanyak 52% dan sisanya 48% memilih warna Starry Black.

Sebagai bagian dari rangkaian acara “A96 Launch Event & Iftar with Media and Community” di kota Semarang, OPPO juga menggelar OPPO Talkdengan tema Ekstra ‘Ngonten’ Pake Smartphone. Acara talkshow menampilkan dua orang speaker yaitu jurnalis dan influencer teknologi untuk membahas pembuatan konten digital dengan memanfaatkan OPPO A96. Melalui event ini, OPPO dan speaker membagikan pengalaman mengenai penggunaan kontentekstual yang biasanya digunakan untuk pembuatan berita dan konten visual dalam format foto atau video.

Selain itu  Semarang juga dinilai merupakan salah satu kota kreatif di Indonesia, khususnya dalam bidang fesyen. Generasi muda di kota Semarang yang bergerak di bidang fesyen tercatat cukup besar. Berdasar data dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sebanyak 50 desainer profesional dan 3.500 desainer rintisan berasal darikota lumpia ini, yang tentunya memerlukan dukungan dalam bentuk kontentekstual dan visual melalui pemanfaatan perangkat digital seperti OPPO A96.

Annisa Yura, salah satu pengusaha dalam bidang fesyen dari Semarang merasa senang dengan aktivitas sharing memanfaatkan smartphone untuk pembuatan konten, karena sangat berguna untuk mendukung bisnis di masa digital seperti ekarang. Archa Bela,  peserta yang merupakan seorang blogger di kota Semarang, menyebutkan bahwa OPPO Talk sangat bermanfaat untuknya  karena banyak memberikan tips dalam pembuatan konten dari sisi jurnalistik maupun content creator.

“Kami berharap bisa menggelar event seperti OPPO Talk ini secara kontinyu kedepannya dengan tema yang lebih beragam dan bisa menjangkau lebih banyak kotadi Indonesia sehingga smartphone bukan sekadar sebagai alat komunikasi semata namun bisa optimal sebagai perangkat untuk mendukung aktivitas yang lebih kreatif dan dinamis,” tutup Aryo.(wid)

Artikel sebelumnyaDinkop Jateng Gelar UKM Virtual Expo Sesi ke-5
Artikel selanjutnyaKurangi Beban APBN, Harga Solar Sudah Selayaknya Naik

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini