PGN Terus Penetrasi ke Masyarakat Beralih Gunakan Gas Bumi

Kompor berbahan gas bumi
Seorang ibu rumah tangga memasak menggunakan kompor berbahan gas bumi.

Semarang, Idola 92,6 FM – PGN terus melakukan penetrasi kepada masyarakat, agar beralih menggunakan gas bumi yang lebih aman dan efisien dalam penggunaannya.

Salah satu upayanya, melalui program Bedah Dapur Gaskita dan saat ini sudah masuk periode kedua dan ketiga.

Direktur Sales dan Operasi PGN Faris Aziz mengatakan program Bedah Dapur Gaskita mengajak masyarakat, untuk bisa beralih menggunakan gas bumi. Program Bedah Dapur Gaskita untuk periode kedua dan tiga diikuti 2.122 pendaftar.

Faris menjelaskan, program Bedah Dapur GasKita merupakan program promosi untuk calon pelanggan yang berminat dipasang jaringan gas bumi rumah tangga. Program ini diikuti masyarakat yang berada di wilayah penetrasi pembangunan jargas PGN sebanyak 400 ribu sambungan rumah (SR).

Menurut Faris, calon peserta yang beruntung akan mendapatkan paket renovasi dapur bergaya Japan menggunakan instalasi pipa gas bumi.

“PGN mengucapkan banyak terima kasih atas antusiasme masyarakat mendaftar untuk berlangganan gas maupun mengikuti undian Bedah Dapur GasKita. Meski program ini berakhir, PGN tetap semangat mengajak masyarakat untuk menggunakan GasKita dengan mendaftar berlangganan melalui website pgas.id,” kata Faris.

Lebih lanjut Faris menjelaskan, aecara bertahap PGN melanjutkan penambahan jaringan gas rumah tangga agar dapat membantu pemerintah mencapai target 4 juta SR pada 2024 mendatang.

Pada tahun ini, PGN akan melaksanakan pembangunan jargas sebanyak 400 ribu SR dengan skema investasi internal PGN.

Selain menggencarkan investasi mandiri, PGN juga menjajaki kerja sama dengan mitra bisnis BUMD dan pengembang.

“Jargas dapat menjadi pilihan energi masyarakat yang praktis, ramah lingkungan, dan masyarakat dapat saving untuk pengeluaran biaya energi per bulan 20 sampai 30 persen,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaOJK Dukung Kolaborasi BPR Tetap Tumbuh Positif di Tengah Persaingan
Artikel selanjutnyaBBWS Pemali Juana Siapsiagakan Rumah Pompa Antisipasi Banjir
Wartawan senior Radio Idola Semarang.