Tekan Biaya Logistik, Links Terapkan Konsep Hub Jakarta dan Spoke Semarang

Presiden Direktur Links, David Wibowo
Presiden Direktur Links, David Wibowo saat memerhatikan karyawan kantor cabang di Semarang bekerja melayani konsumen, Kamis (13/1).

Semarang, Idola 92,6 FM – Links mengakomodir permintaan pemerintah dalam menekan biaya logistik, dengan menerapkan konsep hub Jakarta dan spoke Semarang. Konsep hub dan spoke merupakan sebuah pola jaringan, yang memanfaatkan kedekatan dengan konsumen dan penyedia jasa.

Presiden Direktur Links David Wibowo mengatakan pada masa digitalisasi dan kehidupan era kenormalan baru, membuat perubahan pola perilaku masyarakat modern sekarang ini. Terutama, dalam hal pemenuhan kebutuhan sehari-hari yang bisa dilakukan dari rumah atau tanpa harus bertemu dengan penjual secara langsung. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di kantor cabang Links di Semarang, Kamis (13/1).

David menjelaskan, perubahan perilaku konsumen modern sekarang ini yang dimanjakan dengan kemudahan teknologi digitalisasi membuat aktif berbelanja secara online lewat e-commerce. Dampaknya, terjadi peningkatkan belanja secara online selama masa pandemi.

Menurutnya, guna menjembatani kebutuhan antara penjual dengan pembeli atau konsumen itu maka pihaknya hadir memberikan kemudahan dalam menekan biaya logistik. Sehingga, Links memberikan ruang dalam upaya memudahkan berinteraksi apabila ditemukan adanya kendala di lapangan.

“Era digitalisasi itu tidak ada batasnya, dan adanya Semarang dan Jakarta ini saling melengkapi saling mendukung. Jika ada sesuatu terjadi di Jakarta apa itu karena bencana atau tidak jalannya pelayanan maka bisa dialihkan ke Semarang dan sebaliknya. Jadi ini bisnis dari klien kami tidak boleh putus, maka juga ada beberapa ya membutuhkan 24 jam dalam tujuh hari. Jadi tidak boleh terganggu pelayanannya,” kata David.

Lebih lanjut David menjelaskan, kehadiran Links di Kota Semarang akan menambah kepercayaan konsumen kepada merek atau toko online. Kemudahan yang diberikan ini, akan semakin membuat konsumen tertarik dan terus meningkatkan belanja secara online.

“Kita selalu mengutamakan kepuasan pelanggan, dan ini juga semakin memperluas jaringan kita. Konsep hub Jakarta dan spoke Semarang, kita selalu mem-back up satu dengan yang lain bila mana ada kendala di jaringan internet dan sebagainya,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPuluhan Siswa Antusias Lakukan Vaksinasi Covid-19 di SD Pranajaya Campurejo Boja
Artikel selanjutnyaWaspadai Omicron, Dinporapar Jateng Tetap Ingatkan Pengelola Wisata Jaga Prokes