Tingkatkan Skill UMKM, Karier.mu Prakerja Siapkan Dua Program Ampuh

Semarang, Radio Idola 92,6 FM – Para pencari kerja serta pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia memerlukan pelatihan lebih lanjut untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitasnya, agar mereka mampu bangkit seiring dengan pulihnya ekonomi setelah pandemi dalam 2 tahun ini.

Berkat semakin majunya teknologi komunikasi saat ini banyak pelantar (platform digital) yang menyediakan pelatihan bagi para pencari kerja serta pelaku UMKM yang bisa diakses secara online/dalam jaringan (daring), sehingga proses untuk aktualisasi skill semakin mudah dilakukan.

Salah satu pelantar yang menyediakan pelatihan secara daring yaitu Karier.mu Prakerja yang mengusung program pelatihan bagi para individu pencari kerja dan pelaku UMKM dengan dukungan lebih dari 500 pelatihan yakni program ‘Bener-Bener Ampuh’ dan ‘Bener-Bener Sakti’.

“Program pelatihan ‘Bener-Bener Ampuh’ bertujuan untuk meningkatkan kompetensi penerima manfaat Kartu Prakerja dan pelaku UMKM, sehingga mereka dapat menjadi individu yang ‘Bener-Bener Sakti’ dalam pengimplementasiannya,” kata Chief of Karier.mu, Rangga Septyadi.

Rangga melanjutkan, selain memiliki lebih dari 500 pelatihan dari beragam mitra Lembaga Pelatihan, platform digital Karier.mu Prakerja juga didukung pendamping belajar yang siap membantu para peserta serta customer service yang siap sedia selama 24 jam.

Program ini, kata Rangga, telah dimulai sejak bulan Maret dan akan terus berlangsung sampai bulan Mei 2022 dengan harapan dapat memberikan dukungan bagi para peserta yang memiliki mimpi untuk membuat sebuah bisnis atau bekerja sesuai cita-citanya.

Menariknya, jelas Rangga, platform digital Karier.mu Prakerja menyediakan beragam hadiah bagi para peserta Kartu Prakerja yang mengikuti program pelatihan ini untuk mendukung proses belajar peserta, mulai dari pulsa dan paket data, emoney, program pendampingan intensif, hingga bantuan modal usaha.

“Pelatihan Karier.mu Prakerja yang ditawarkan sangat beragam dan dapat diikuti oleh berbagai kalangan. Program-program ini kita harapkan dapat membantu UMKM kembali bangkit atau pun bersiap untuk kembali bekerja” kata Rangga.

Lebih lanjut dia menerangkan, program pelatihan ‘Bener-Bener Sakti’ akan dibagi menjadi empat program dengan total dukungan belajar senilai 800 juta rupiah, mulai dari bonus pulsa langsung, hadiah mingguan, hadiah bulanan, dan hadiah utama.

Syaratnya, para peserta Kartu Prakerja membeli pelatihan rekomendasi Karier.mu Prakerja yang terdapat di mitra platform digital pelantar Karier.mu yaitu Tokopedia, Bukalapak, Pintaria, dan Pijar Mahir.

Peserta Kartu Prakerja yang menjadi pemenang hadiah utama program ‘Bener-Bener Sakti’ akan diberikan modal usaha senilai puluhan juta rupiah. Sedangkan peserta yang menjadi pemenang hadiah mingguan ‘Bener-Bener Sakti’ akan mendapatkan uang senilai 500rb yang di transfer ke e money pemenang.

Sementara program ‘Bener-Bener Ampuh’ dibagi menjadi dua program hadiah yaitu hadiah bonus pulsa langsung dan hadiah mingguan. “Masing-masing program hadiah memiliki syarat yang berbeda,” kata Rangga.

Untuk hadiah mingguan program ‘Bener-Bener Ampuh’, peserta Kartu Prakerja yang menang akan mendapatkan uang senilai 500 ribu rupiah, 250 ribu rupiah, dan 100 ribu rupiah yang di transfer ke e-money pemenang dengan memilih peserta yang mengunggah pengalamannya dengan kreatif.

Untuk memenangkan hadiah utama peserta Kartu Prakerja harus mengunggah (upload) model bisnis atau rencana karier yang ingin dicapai dalam lima tahun ke depan, kemudian pemenang akan diberikan modal bisnis senilai 20 juta rupiah untuk 25 orang pemenang.

“Untuk mengikuti program Kampanye ini peserta Kartu Prakerja dapat mengunjungi website resmi kami (prakerja.karier.mu/promo2022),” pungkas Rangga.(tim)

Artikel sebelumnyaPasar Properti Di Semarang Terus Meningkat
Artikel selanjutnyaPenyelenggara Pemilu, Di Antara Etika dan Kewenangan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini