Uji Coba Pembeli Pertalite dan Solar Melalui Mypertamina Dimulai 1 Juli

Area Manager Communication, Relations, & CSR Jawa Bagian Tengah Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho

Semarang, Radio Idola 92,6 FM – Mulai 1 Juli 2022 mendatang, Pertamina akan melakukan pendataan pembeli pertalite dan solar subsidi melalui website subsiditepat.mypertamina.id. Langkah ini dilakukan agar penyaluran BBM bersubsidi seperti pertalite dan solar bisa lebih tepat sasaran.

Area Manager Communication, Relations, & CSR Jawa Bagian Tengah Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho mengatakan, masyarakat bisa mendaftar melalui website   dengan melengkapi sejumlah data. Setelah mendaftar nantinya konsumen akan mendapatkan QR code yang dapat digunakan untuk membeli BBM bersubsidi di SPBU.

“konsumen bisa mendaftar ke website mypertamina terkait dengan data diri, NIK, foto KTP, foto kendaraan dan foto nomor polisinya. Termasuk BBM yang digunakan pertalite atau solar,” ungkat Brasto, selasa (28/6)

Menurut Brasto , untuk regional Jawa bagian tengah  baru akan diterapkan di kota Yogyakarta dengan sejumlah pertimbangan tertentu. Ia memastikan bahwa tahap uji coba dilakukan dengan pengawasan dan evaluasi berdasarkan situasi dan kondisi lapangan.

“Yogyakarta adalah salah satu dari 11 kota/kabupaten untuk uji coba tersebut. kami akan monitor terkait dengan uji coba ini dan tentu kita akan evaluasi sesuai dengan kondisi yang ada,” kata Brasto

Brasto menambahkan, saat ini merupakan tahapan uji coba untuk mendorong penyaluran BBM bersubsidi lebih tepat sasaran. Ia menghimbau masyarakat yang mendaftar merupakan masyarakat yang benar – benar berhak untuk mendapatkan BBM bersubsidi, sementara masyarakat mampu diarahkan membeli BBM non subsidi.

“Pertamina berkomitmen untuk menyalurkan pertalite dan solar bersubsidi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya (tim)

 

Artikel sebelumnyaPemkot Salatiga Jemput Ternak Vaksin PMK
Artikel selanjutnyaPolda Jateng Kawal Eksekusi 9 Rumdin di Erlangga