22 SPBU Jateng-DIY Dipercantik, Apa Saja Yang Disolek

Musala di SPBU Pemalang
Musala di SPBU Pemalang selesai dilakukan Retail Make Over.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah melakukan make over atau Retail Make Over, terhadap 22 SPBU yang ada di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Retail Make Over terhadap SPBU dilakukan, untuk memberikan kenyamanan kepada konsumen yang singgah di SPBU.

Pjs Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Kevin Kurnia Gumilang mengatakan pihaknya tidak hanya fokus pada penyaluran bahan bakar minyak (BBM) saja, tapi juga mengutamakan kenyamanan kepada para konsumen. Hal itu dikatakan di sela kegiatan Retail Make Over di SPBU 44.523.09 Kabupaten Pemalang, Senin (4/12).

Kevin menjelaskan, peremajaan SPBU merupakan bagian dari program Retail Make Over Toilet ,Totem, Musala (RMO TTM).

Program tersebut memiliki target untuk musala, toilet serta totem SPBU sehingga terawat optimal.

“Untuk membuat konsumen lebih nyaman saat mengisi ataupun mampir ke SPBU saat perjalanan, kami melakukan peremajaan musala dan toilet di SPBU 44.523.09,” kata Kevin.

Lebih lanjut Kevin berharap, kegiatan Retail Make Over akan menyasar SPBU lainnya di wilayah Jateng dan DIY.

Sales Area Manager Retail Tegal Mahfud Nadyo Hantoro menambahkan, Pertamina Patra Niaga menaruh perhatian lebih pada kenyamanan konsumen melalui program peremajaan totem, toilet dan musala di SPBU.

“Toilet dan mushola di SPBU 44.523.09 sudah diperbarui dan dipercantik untuk para pengguna yang dalam perjalanan di jalur pantura dan melewati Pemalang. Sehingga dapat menggunakan toilet dan beribadah dengan nyaman di musala. Silakan para konsumen untuk hadir,” ujar Mahfud.

Sementara Ketua Hiswana DPC Pekalongan Fajar Mahardika menyatakan, pengusaha SPBU menyambut baik adanya program perbaikan fasilitas umun dari Pertamina Patra Niaga melalui program Retail Make Over.

Menurutnya, fasilitas SPBU yang nyaman membuat masyarakat semakin betah ketika berkunjung.

“Toilet dan musala yang sudah dipercantik ini, dapat membuat pelanggan senang ketika menggunakannya. Semoga fasilitas yang sudah dipercantik ini ke depannya dijaga agar tetap cantik dan membuat pelanggan senang ketika berkunjung ke SPBU ini,” ucap Fajar. (Bud)