Berkonsep Modern, Uptown Mall Tetap Jaga Lahan Hijau

Ruang terbuka hijau
Ruang terbuka hijau yang disediakan Uptown Mall menjadi salah satu lokasi favorit pengunjung dan bisa menikmati matahari tenggelam di waktu sore.

Semarang, Idola 92,6 FM – Salah satu pusat perbelanjaan baru di Kota Semarang yang resmi dibuka tetap menjaga lahan terbuka hijau, di kawasan Bukit Semarang Baru (BSB).

Uptown Mall Semarang yang beroperasi mulai Sabtu (18/3) ini, tidak hanya mengusung konsep bangunan modern tapi juga membawa perbedaan dengan pusat perbelanjaan lain di Kota Semarang

Salah satu pembedanya adalah, menyediakan cukup luas lahan terbuka hijau di kompleks mal seluas kurang lebih 19 ribu square meter.

Direktur Operasional Uptown Mall Arya Bekti mengatakan Uptown Mall tidak hanya sebagai destinasi keluarga saja, tapi bisa juga sebagai ruang interaksi bagi masyarakat sekitar.

Salah satunya adalah mahasiswa Unika Soegijapranata Semarang, yang menempati kampus baru tepat di sebelahnya.

Arya menjelaskan, Uptown Mall ini memang cukup unik karena memberikan areal terbuka hijau dengan tanaman asli berada di sekitarnya.

Direktur Operasional Uptown Mall Arya Bekti
Direktur Operasional Uptown Mall Arya Bekti (kiri) mendampingi Direktur Utama Didi Korompis (dua dari kiri) dan General Manager Uptown Mall Arika Suryaningtyas.

Konsep tersebut diakui sebagai yang pertama di Kota Semarang, dan bisa menjadi tempat favorit bagi masyarakat sekitarnya.

Menurutnya, yang paling unik adalah pengunjung bisa menikmati matahari terbenam di mal dan menjadi pengalaman baru bagi masyarakat.

“Area ruang terbuka hijau yang kita sediakan cukup luas. Di situ nanti kita bisa mengadakan acara-acara dan juga bisa bersantai di tengah kebutuhan ruang terbuka hijau di Kota Semarang yang makin sempit,” kata Arya.

Lebih lanjut Arya menjelaskan, Uptown Mall akan melengkapi tenant hingga Mei 2023 mendatang.

Total ada 70 tenant dengan 20 tenant makanan dan minuman.

“Sudah terisi 65 persen tenant. Kami juga menyediakan lahan untuk teman-teman UMKM yang sudah terkurasi,” pungkasnya. (Bud)