Bulog Jateng Siap Salurkan Sejuta Liter Minyak Goreng Sebelum Ramadan

Akhmad Kholisun
Pemimpin Wilayah Perum Bulog Jateng Akhmad Kholisun (dua dari kiri) bersama Disperindag Jateng dan Polda Jateng menunjukkan minyak goreng MinyakKita di Gudang Bulog Tambakaji, Rabu (16/2).

Semarang, Idola 92,6 FM – Kantor Wilayah Perum Bulog Jawa Tengah akan menyalurkan minyak goreng kualitas medium sebanyak 1,08 juta liter sebelum Ramadan tiba.

Saat ini, pengiriman minyak goreng baru berjalan sebanyak 18 ribu liter.

Pemimpin Wilayah Perum Bulog Jateng Akhmad Kholisun mengatakan stok minyak goreng yang dimiliki di gudang, sebenarnya ada 96 ribu liter dan saat ini akan terus bertambah seiring pengiriman dari distributor minyak goreng. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di Gudang Bulog Tambakaji Semarang, Rabu (15/2).

Akhmad menjelaskan, dalam rangka menghadapi bulan puasa hingga Lebaran nanti pihaknya telah memesan sebanyak 1,08 juta liter minyak goreng kualias medium.

Pengiriman ninyak goreng akan dilakukan setiap pekan, dan diharapkan sebelum bulan puasa semuanya sudah tersalurkan.

Menurut Akhmad, satu juta liter minyak goreng tersebut akan dibagi untuk empat cabang di wilayah Bulog Jateng.

Mulai dari Subdivre Semarang, Pati, Surakarta dan Pekalongan.

Dengan adanya intervensi dari Bulog, diharapkan kebutuhan minyak goreng di masyarakat akan terpenuhi dan harga terkendali.

“PO ini kita sumbernya dari PT BEST dan dari PT Kusuma. Di samping itu kita juga sedang penjajagan bersama Disperindag Jateng untuk mendapatkan minyak goreng dari PT DKI (Dagangan Karya Indonesia). Jumlahnya belum mendapatkan angka yang fix,” kata Akhmad.

Lebih lanjut Akhmad menjelaskan, pendistribusian minyak goreng medium dijual melalui Rumah Pangan Kita (RPK) dan operasi pasar serta dijual langsung ke konsumen.

1
2
Artikel sebelumnyaDukung Revitalisasi Bahasa Daerah, Pemprov Jateng Raih Penghargaan dari Mendikbudristek
Artikel selanjutnyaEntaskan Kemiskinan di Jateng, PLN Bantu Sejahterakan Masyarakat Lewat Energi Berkeadilan