Dongkrak Wisatawan Asal Indonesia, Singapura Tawarkan Wisata Halal

Mohamed Firhan Abdul Salam
Area Director Indonesia-Singapore Tourism Board Mohamed Firhan Abdul Salam menunjukkan buku saku agenda wisata dan obyek wisata di Singapura.

Semarang, Idola 92,6 FM-Singapore Tourism Board selepas pandemi Covid-19, mulai gencar mempromosikan wisata ke penjuru dunia dan salah satunya ke Indonesia.

Wisata yang ditawarkan adalah wisata halal kepada wisatawan muslim dari Indonesia.

Area Director Indonesia-Singapore Tourism Board Mohamed Firhan Abdul Salam mengatakan setelah pandemi mereda pada 2022 kemarin, wisatawan asal Indonesia cukup banyak yang berkunjung ke Singapura dan membawa dampak baik bagi pariwisata setempat. Hal itu dikatakan saat ditemui di Hotel Novotel Semarang, Selasa (25/7).

Menurut Firhan, sepanjang 2022 kemarin tercatat lebih dari 1,1 juta wisatawan asal Indonesia datang ke Singapura.

Sedangkan saat sebelum pandemi, wisatawan asal Indonesia bisa mencapai 3,1 juta orang.

Firhan menjelaskan, lebih dari 14 persen penduduk Singapura memeluk agama Islam dan banyak tempat wisata sudah ramah terhadap wisatawan muslim.

Wisatawan juga dapat menjumpai makanan halal, maupun mencari masjid atau musala untuk menjalankan ibadah salat dengan mudah.

“Mempromosikan destinasi kita, Singapura sebagai destinasi yang ramah muslim. Pada kenyataannya di masyarakat Singapura itu ada masyarakat Malay, Melayu Mualim di Singapura. Jadi dari segi kesediaan tempat salat atau makanan halal di Singapura itu ada dan banyak. Itu yang kita ingin promosikan masyarakat Indonesia,” kata Firhan.

Lebih lanjut Firhan menjelaskan, destinasi wisata ramah muslim di Singapura sudah digaungkan sejak lama.

Bahkan, Singapore Tourism Board juga berkolaborasi dengan sejumlah brand besar dalam mendukung destinasi wisata ramah muslim.

“Kami juga memastikan hotel-hotel di Singapura ada fasilitas untuk wisatawan muslim. Tidak hanya tempat salat, tapi juga ketersediaan makanan halal,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaSopir Truk Tangki Air Maut Jadi Tersangka
Artikel selanjutnyaBea Cukai Jateng-DIY Musnahkan 10 Juta Lebih Rokok Ilegal