Jakhumfest 2023 Dibuka, Ajakan Kepedulian Semakin Luas Terbuka

Jakhumfest 2023
Perhelatan Jakarta Humanity Festival (Jakhumfest) 2023 telah resmi dibuka pada Minggu (29/1) di Pos Bloc, Pasar Baru, Jakarta Pusat. (Poto/Dok. Dompet Dhuafa)

Jakhumfest 2023 ini terdapat beberapa rangkaian acara, yaitu Humanitalk (Talkshow), lokakarya, dan Sound of Humanity (SOH). Di samping itu juga pameran fotografi dari hasil tangkapan kamera oleh para fotografer kemanusiaan Dompet Dhuafa.

Rangkaian acara talkshow di antaranya tentang financial planning, mental health, dan kerelawanan. Sedangkan pada sesi workshop diisi oleh Seratan Studio, silang.id, ruang hening, pojok kenangan, ngakarya, VR Kebencanaan, da pokok cerita. Kemudian pincaknya akan ada SOH dengan musisi Marjinal, Mocca, The Rain, dan Chiki Fawzi.

Hasan Jaidi menyambut baik acara ini. PT Indonesia dengan bangga menyampaikan senang dapat ikut terlibat dalam acara Jakhumfest ini. “Mudah-mudahan acara ini sukses dan terus lancar sehingga dapat mencapai tujuannya yaitu kemanusiaan,” ujarnya.

Yang menarik, perhelatan kemanusiaan ke-3 ini ramah untuk teman-teman difabel. Sebab, di setiap rangkaian acara akan ada translator yang akan menerjemahkan kepada teman-teman disabilitas.

Pada Jakhumfest 2023 ini juga akan dihibur oleh para komika SUCI X yaitu Budi, Dwi, Kukuh, dan Irfan.

Ajak Publik Bangun Ekosistem Inklusif Dengan Teman Tuli & Teman Dengar Bersama silang.id

Perhelatan festival kemanusiaan, Jakarta Humanity Festival (Jakhumfest) 2023 berbeda dari sebelumnya. Acara kali ini didesain dengan ramah terhadap teman-teman difabel. Sebab, di setiap rangkaian acara, Dompet Dhuafa menghadirkan Juru Bahasa Isyarat yang akan menerjemahkan kepada teman-teman disabilitas.