Kapolda Ingatkan Jaga Iklim Kondusif Selama Ramadan

Irjen Pol Ahmad Luthfi
Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda Jateng.

Semarang, Idola 92,6 FM – Polda Jawa Tengah bersama Kodam IV/Diponegoro akan mengamankan pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadan, dan menjaga iklim tetap kondusif.

Masyarakat diimbau tetap bisa menjaga toleransi dan kerukunan, serta saling menghormati.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan pihaknya tidak akan mentolerir segala bentuk tindakan, yang bisa merusak iklim kondusif di wilayahnya. Hal itu ditegaskan saat menggelar apel sinergitas TNI/Polri di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, kemarin.

Kapolda mengingatkan kepada seluruh pihak, untuk tidak melakukan aksi sweeping atau perbuatan yang menciderai kerukunan antarumat beragama di wilayah Jateng.

Tidak hanya aksi yang merugikan kerukunan atau toleransi beragama saja, tetapi juga segala bentuk aksi kejahatan.

Menurutnya, semua jajaran kepolisian dari tingkat polres hingga polsek sudah diarahkan untuk menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing.

Termasuk, mencegah potensi terjadinya aksi kejahatan di waktu-waktu rawan.

“Tentu saya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu bersama bahu membahu, dalam rangka menciptakan dan menghormati pelaksanaan puasa. Tujuannya, agar dapat memberikan kontribusi yang terbaik bagi wilayah,” kata kapolda.

Lebih lanjut kapolda menjelaskan, pihak kepolisian juga akan menggelar operasi rutin yang ditingkatkan dalam upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Jateng.

Harapannya, masyarakat bisa beraktivitas dengan tenang di bulan puasa.

“Mari kita sama-sama saling menjaga dan saling menghormati,” tegasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaAntisipasi Balap Liar, Polrestabes Semarang Bentuk Tim Khusus
Artikel selanjutnyaKembangkan UMKM, Angkasa Pura I Diganjar Penghargaan Dari Kementerian BUMN